Tuliskan percakapan tentang cuaca hari ini​

Posted on

Tuliskan percakapan tentang cuaca hari ini​

Jawaban:

Maman sedang berkendara menaiki motor vespanya ke kantor di siang hari.

Tak lama di perjalanan Maman bertemu Rado di trotoar sedang menunggu angkot arah tujuan yang sama dengan Maman yaitu kantor Wif-I Net. Kemudian Rado melihat Maman dan melambai-lambaikan tangan ke arah Maman, Maman pun melihatnya dan terjadilah interaksi Maman dengan Rado.

Maman: "Ngeng!!!.. Tiiiiit.(motor Maman berhenti), " Do..ayuk kita ke kantor, duduk di belakang ya!."(sambil tersenyum semangat melihat sahabatnya)

Rado: "Kuy!!, baik banget kamu man."(jawab Rado sambil menaiki vespa Maman)

Kemudian Maman melanjutkan perjalanan bersama Rado ke kantor.Setelah sampai Rado bertanya kepada Maman tentang cuaca yang saat ini ia rasakan.

Rado:"Kamu ga kepanasankah man?"(tanya Rado sambil menarik kerah baju yang ia pakai karena gerah dan berkeringat)

Maman:"Iya eh, gila banget hawanya pas nyampe kantor."(jawab Maman sambil mengerut dahinya)

Rado:"Mumpung masih belom masuk kerja, ke kantin yuk haus banget aku Man."

Maman:"Kalo kmu yang traktir mau aku, soalnya lagi nabung buat beli rumah aku Do..dikit lagi mo lunas bulan depan."

Rado:"wehh mantap memang koe man.Yowes aku traktir sekalian makanmu ya, itung-itung aku balas budi ke kamu karena habis nganterin aku ke kantor."(sambil tersenyum bahagia karena mengetahui sahabatnya rajin menabung untuk membeli rumah impiannya)

Maman pun dengan riang gembira mendengar perkataan sahabat baiknya tersebut. Setelah selesai sarapan di kantin yang berada di 20 meter dari belakang kantor Wif-I Net, mereka pun bergegas masuk untuk bekerja.

Begitulah percakapan yang terjadi pada hari ini antara dua sahabat karib yaitu Maman dan Rado dari waktu berangkat sampai ke ketempat tujuan dan akhirnya mereka bekerja di kantor bersama-sama.

🙂