Kingdom plantae di bagi menjadi​

Posted on

Kingdom plantae di bagi menjadi​

Tahukah kamu, beberapa bukti menunjukkan bahwa telah terdapat alga di daratan sejak 1,2 milyar tahun yang lalu. Alga sebagai bagian dari Plantae atau tumbuh-tumbuhan telah ada sejak masa Ordovician (450 juta tahun yang lalu) hingga masa Silurian (420 juta tahun yang lalu). Linnaeus kemudian mengklasifikasikan seluruh pembagian organisme menjadi 2 kingdom yaitu animalia dan vegetabilia (plantae). Mari mengenal organisme tumbuhan atau plantae dengan lebih dekat, simak penjelasan lengkapnya berikut ini Grameds.

Gramedia Literasi – Tahukah kamu, beberapa bukti menunjukkan bahwa telah terdapat alga di daratan sejak 1,2 milyar tahun yang lalu. Alga sebagai bagian dari Plantae atau tumbuh-tumbuhan telah ada sejak masa Ordovician (450 juta tahun yang lalu) hingga masa Silurian (420 juta tahun yang lalu). Linnaeus kemudian mengklasifikasikan seluruh pembagian organisme menjadi 2 kingdom yaitu animalia dan vegetabilia (plantae). Mari mengenal organisme tumbuhan atau plantae dengan lebih dekat, simak penjelasan lengkapnya berikut ini Grameds.

Daftar Isi

PENGERTIAN PLANTAE

Kingdom Plantae atau yang lebih dikenal dengan tumbuhan ialah salah satu organisme eukariotik multiseluler dengan dinding sel dan klorofil. Klorofil adalah zat hijau daun yang berfungsi dalam proses fotosintesis, sehingga tumbuhan mampu membuat makanannya sendiri (autotroph). Hal inilah yang menjadi pembeda antara Kingdom Plantae dan Kingdom Animalia.

Diluar konteks formal, kata “tumbuhan” mengacu pada organisme yang mempunyai ciri-ciri tertentu seperti dapat melakukan fotosintesis, menghasilkan selulosa, dan multiseluler. Muncul banyak kritikan mengenai fungi termasuk bagian dari kingdom plantae, karena fungi mendapatkan makanan bukan melalui proses fotosintesis, melainkan dari sisa-sisa bahan organik

SEMOGA MEMBANTU