Dari segi plot cerita film ini cukup mudah ditebak namun pelajaran kehidupannya menjadikannya harus ditonton terutama bersama keluarga ulasan tersebut termasuk dalam bagian

Posted on

Dari segi plot cerita film ini cukup mudah ditebak namun pelajaran kehidupannya menjadikannya harus ditonton terutama bersama keluarga ulasan tersebut termasuk dalam bagian

Jawaban Terkonfirmasi

Ulasan tersebut termasuk ke dalam bagian kesimpulan resensi.

Pembahasan

Resensi film adalah ulasan atau penilaian terhadap suatu film yang sudah ditayangkan. Maka resensi film mengulas berbagai sisi dari suatu film yang dapat kita uraikan sebagai berikut.

  • Identitas film, yaitu penjelasan tentang unsur fisik film tersebut. Unsur paling dasar ini memperkenalkan kepada kita identitas dasar seperti judul film tersebut, tahun berapa dirilisnya, siapa nama sutradaranya, produsernya siapa, siapakah penulis naskahnya, rumah produksi atau yang menerbitkannya siapa, berapa lama film tersebut berlangsung (durasi), dan yang tak kalah pentingnya siapa saja aktor dan aktris yang memerankannya.
  • Sinopsis film yang berisi pemaparan penulis tentang jalannya cerita dalam film tersebut secara ringkas. Bagian ini seperti juga bagian sebelumnya ditulis dengan obyektif, apa adanya sesuai dengan film tersebut.
  • Bagian ulasan film yang berisi ulasan pribadi penulis terhadap film tersebut. Bagian ini bersifat subyekti berdasarkan sudut pandang penulis sendiri.
  • Kesimpulan yang berisi ringkasan dari apa yang telah disampaikan dan adanya saran atau pendapat penulis apakah film tersebut layak dan menarik untuk ditonton. Contohnya seperti kutipan dalam soal di atas, "Dari segi plot cerita film ini cukup mudah ditebak namun pelajaran kehidupannya menjadikannya harus ditonton terutama bersama keluarga", menggambarkan kesimpulan penulis resensi tentang rekomendasinya kepada pembaca untuk menonton film tersebut bersama keluarga.

Pelajari lebih lanjut

Tentang resensi film:

Detail Jawaban

Kelas: 9

Mapel: Bahasa Indonesia 1

Bab: 4

Kode: 9.1.4

#AyoBelajar