Apa saja perbedaan prototype barang dengan prototype jasa??

Posted on

Apa saja perbedaan prototype barang dengan prototype jasa??

Jawaban Terkonfirmasi

Perbedaan umum prototype barang dan prototype jasa adalah dimana prototype barang memiliki bentuk fisik yang memang-memang ada sehingga bisa disentuh sedangkan prototype jasa tidak memiliki bentuk fisik sehinngga tidak bisa disentuh.

Pembahasan

Berikut beberapa manfaat dari prototype:

  1. Sebagai wadah pemenuhan keingingan klien. Hal ini menjadi dasar penting serta umum terhadap keingingan klien, dengan membuat prototype atau kerangka nyata membuat para klien merasa yakin untuk dibuatkan atau dalam sebuah proses proyek yang diharapkan sesuai keingingan. Maka dari inilah pentingnya dari adanya suatu prototype.
  2. Memberikan visi secara nyata. Banyak orang-orang yang tidak tertarik terhadap suatu pembuatan barang maupun jasa yang dibuat karena tidak adanya prototype yang menarik, maka dari hal inilah pentingnya suatu prototype yang mana memberikan gambaran visi yang relatif nyata sehingga membuat klien relatif tertarik dengan barang, jasa yang akan ditawarkan kedepannya.
  3. Penghematan biaya. Adanya suatu prototype memungkinkan besar tidak perlunya biaya kesalahan maupun pembuatan proyek asli yang mana belum tentu sesuai dengan harapan klien. Maka dari hal inilah pentingnya prototype sebagai gambaran umum dari sebelum pembuatan proyek agar meminimalisir biaya yang tidak tentu kedepannya.
  4. Mempermudahkan presentasi. Adanya prototype membuat seseorang yakin terhadap harapan dari proyek yang akan dibuat, maka dari hal itulah pentingnya prototype sebagai bahan presentasi yang kuat sebagai harapan para klien maupun atasan yang tertarik terhadap hal tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Tujuan umum dari kegiatan konsumsi brainly.co.id/tugas/15582160
  2. Pengertian umum dari opportunity cost brainly.co.id/tugas/15438070
  3. Asal umum dari penawaran barang dan jasa brainly.co.id/tugas/8850193

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: Bab 5 – Lembaga Jasa Keuangan dalam Perekonomian Indonesia

Kode: 10.12.5

#AyoBelajar