Apakah fungsi dari kerajinan lokal?​

Posted on

Apakah fungsi dari kerajinan lokal?​

Jawaban:

kerajinan inspirasi budaya lokal adalah kerajinan dengan inspirasi kebudayaan di suatu daerah. … fungsi kerajinan inspirasi budaya lokal adalah salah satunya sebagai benda pakai, maksudnya hasil kerajinan tersebut bisa kita pakai dan berguna bukan hanya sekedar hiasan.

Penjelasan:

maaf kalau salah .

semoga membantu ya .

Jawaban:

jika dilihat dari sudut pandang sebagai benda pakaian maka fungsi kerajinan inspirasi budaya lokal adalah berguna untuk kebutuhan rumah tangga seperti sandang dan memberikan nilai seni

Penjelasan:

kerajinan inspirasi budaya lokal adalah kerajinan dengan inspirasi kebudayaan di suatu daerah. Contoh kerajinan dengan inspirasi budaya lokal, yaitu: Kerajinan akar bambu berbentuk simbol daerah, sablon baju dengan motif gambar wayang, sepatu dengan kulit luar sepatu bergambar batik.

fungsi kerajinan inspirasi budaya lokal adalah salah satunya sebagai benda pakai, maksudnya hasil kerajinan tersebut bisa kita pakai dan berguna bukan hanya sekedar hiasan. Misalnya alas kaki dari kain bekas bisa berguna untuk alas kaki dirumah, kerajinan gerabah berupa kendi bisa untuk tempat air, dll.