6. Apa yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s. dalam membuktikan bahwa berhala bukan Tuhan?Jawab….​

Posted on

6. Apa yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s. dalam membuktikan bahwa berhala bukan Tuhan?Jawab….​

Afwan, saya bantu jawab ya

Nabi ibrahim a.s adalah seorang nabi yg berada di tengah2 kekejaman raja nambrud. Raja nambrud mengakui bahwa dirinya adalah tuhan. Bila ada yg membantah, maka akan dijatuhi hukuman berat.

Saat itu Raja nambrud dan seluruh rakyatnya sedang mengadakan pesta, nah disinilah nabi ibrahim datang ke sebuah bangunan yg didalamnya ada byk sekali berhala/patung. Nabi ibrahim mau ngapain sih?

Ternyata nabi ibrahim menghancurkan seluruh berhala2x hingga yg tersusa adalah salah satu berhala yg paling besar. iapun mengalungkan kapaknya di berhala yg paling besar.

Saat pesta selesai, mereka sontak terkejut dan segera menuduh nabi ibrahim sebagai tersangka. Nabi ibrahim tersenyum dan berkata " Mengapa kalian tidak menuduh berhala yg paling besar? Ada kapak didekatnya. bukankah ia yg menghancurkan? "

" Bodoh kau ibrahim! berhala tidak dapat bergerak! " ucap mereka. " Tanya saja ada berhala itu. " ucap ibrahim. " Berhala juga tidak dpt berbicara! "

" Lalu mengapa kalian menyembah sesuatu yg tdk bisa bergerak dan berbicara? " Sindir nabi ibrahim a.s

Hening dan sunyi ( skak mat, bro :V )

Kepanjangan ya, aku singkat deh

= yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s. dalam membuktikan bahwa berhala bukan Tuhan adalah mengancurkan semua berhala dan menyisakan 1 berhala untuk menjadi sanksi bahwa berhala tdk bisa berbuat apa2x

Yaa…semoga membantu ya!

Maaf klo salah