Karakteristik tanaman kelapatolong dijawab kak​

Posted on

Karakteristik tanaman kelapatolong dijawab kak​

Jawaban:

pohonnya tinggi, daunnya dapat di jadikan sapu, batangnya mempunyai ruas ruas.

Jawaban:

– Pohon terdiri dari batang tunggal, akar berbentuk serabut dengan struktur yang tebal dan berkayu, berkerumun membentuk bonggol.

– Berbiji tertutup: biji kelapa tertutup lapisan yang tersusun dari 3 lapisan: eksokarp, mesokarp dan endokarp. Eksokarp atau lapisan terluar adalah kulit buat kelapa. Mesokarp atau lapisan tengah adalah serabut buah kelapa. Dan endokarp atau lapisan terdalam adalah batok kelapa.

– Berbiji tunggal: sebagai monokotil biji kelapa tidak berbelah.

– Batang pohon beruas dan apabila pohon sudah tua, ruas-ruas tersebut akan berkurang, batang kelapa merupakan jensi kayu yang terbilang cukup kuat, namun sayangnya kurang baik untuk dapat menjadi bangunan.

– Pada daun kelapa merupakan daun tunggal dengan pertulangan menyirip.

– Daun kelapa merupakan daun tunggal dengan pertulangan menyirip.

– Bunga majemuk: bunga yang dihasilkan kelapa bersifat majemuk, yaitu kelapa menghasilkan bunga jantan dan betina dalam satu pohon. Jumlah bunga yang dihasilkan satu pohon dapat berjumlah sangat banyak. Bunga ini setelah dibuahi akan membentuh buah kelapa.

– Buah kelapa umumnya besar, dengan memiliki diameter sekitar 10 cm hingga 20 cm bahkan bisa lebih. Warna buah kelapa tergantung dari jenis pohonya (dapat berwarna kuning atau hijau), untuk buah yang sudah tua akan berubah warna menjadi coklat.

Penjelasan:

Maaf kalo Salahh