Tolong berikan kata kata debat tim pro pembicara 1 tentang “Tingkat kemiskinan mencerminkan tingkat pendidikan”

Posted on

TOLONG SEKALI BUTUH JAWABAN NYA MALAM INI

Tolong berikan kata kata debat tim pro pembicara 1 tentang “Tingkat kemiskinan mencerminkan tingkat pendidikan”

Jawaban:Tingkat kemiskinan mencerminkan tingkat pendidikan"Pertanyaan

Mosi debat " tingkat kemiskinan mencerminkan tingkat pendidikan

Pembahasan

Sebelum mencari mosi pro dan kontra mengenai tingkat kemiskinan mencerminkan tingkat pendidikan, mari kita pahami terlebih dahulu pengertian mosi.

Pengertian Mosi

Mosi didefinisikan sebagai suatu pendapat, keinginan, ide atau suatu sudut pandang yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan dalam sebuah perdebatan. Mosi diperdebatkan oleh pihak yang percaya dan pihak yang tidak percaya. Artinya, mosi harus berisi pro dan kontra sehingga memiliki poin yang dapat didiskusikan. Mosi harus memenuhi suatu persyaratan seperti tema yang diangkat harus menarik, harus berisi konflik didalamnya, juga mengambil isu-isu terkini atau isu yang hingga kini selalu mendapatkan sorotan namun belum mendapatkan solusi. Dalam ruang lingkup parlemen, mosi memiliki arti yang berbeda. Contoh mosi terbaru adalah mengenai RUU mengenai Permusikan dan mengenai pembangunan infrastruktur dalam program kerja pemerintahan 2014-2019.

Mosi Debat Dalam Topik "Tingkat Kemiskinan Mencerminkan Tingkat Pendidikan"

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa mosi akan dibagi menjadi mosi setuju dan mosi tidak setuju. Contoh mosi setuju dalam topik ini adalah "orang yang tidak berpendidikan sangat sulit dalam bersaing mendapatkan pekerjaan, sehingga dia harus bekerja seadanya dan kehidupannya tidak sejahtera".

Sedangkan mosi tidak setuju dari topik diatas bisa sebagai contoh "faktor demikian dianggap invalid karena bisa saja orang yang berpendidikan tinggi tidak mendapatkan pekerjaan sehingga ia harus hidup miskin karena rendahnya tingkat pembukaan lapangan kerja di suatu negara, jadi faktor ini adalah lebih karena kebijakan pemerintah daripada tingkat pendidikan".

Penjelasan: