Waktu yang digunakan untuk bermain kasti adalah…

Posted on

a.2×10 menit
b.2×20 menit
c.2×15 menit
d.2×25 menit​

Waktu yang digunakan untuk bermain kasti adalah…

Jawaban Terkonfirmasi

Waktu yang digunakan untuk bermain kasti adalah 2×25 menit dan terdapat jeda 15 menit ketika pergantian babak.

Pembahasan

Permianan bola kasti adalah salah satu olahraga bola kecil yang dimainkan secara beregu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap permainan. Dalam permainan bola kasti terdapat dua regu yang yang memiliki tugas sebagai regu pemukul dan regu penjaga. Permainan bola kasti dimainkan dalam 2 babak dan setiap babak berdurasi 20-30 menit. Dalam pergantian babak terdapat jeda selama 15 menit.

Dalam permainan bola kasti, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar yang terdapat dalam permainan bola kasti adalah

1. Melempar.

Melempar merupaka salah satu teknik dasar yang harus dikuasai terutama oleh regu penjaga. Teknik melempar dapat digunakan untuk mematikan lawan dengan cara melemparkan bola ke arah tubuh lawan. Teknik melempar dalam permainan bola kasti terdiri dari tiga macam, yakni.

  • Melempar bola lambung.
  • Melempar bola datar.
  • Melempar bola bawah.

2. Memukul.

Memukul adalah gerakan mengayunkan tongkat tepat mengenai bola. Teknik memukul merupakan faktor penting dalam meraih poin. Jika pukulan yang dilakukan sempurna, makak pemukul dapat lebih bebas berlari mengelilingi lapangan dan mendapatkan poin. Teknik memukul dalam permainan kasti terdiri dari tiga macam, yakni.

  • Memukul arah datar.
  • Memukul arah lambung,
  • Memuku arah bawah.

3. Menangkap.

Menangkap merupakan salah satu teknik yang harus dikuasai terutama bagi regu penjaga. Tangkapan yang baik dapat mempermudah untuk mematikan lawan. teknik menangkap dalam permainan bola kasti terdiri dari tiga macam, yakni.

  • Menangkap bola lambung.
  • Menangkap bola datar.
  • Menangkap bola bawah.

4. Berlari.

Teknik berlari merupakan salah satu faktor penting dalam meraih poin. Teknik berlari harus dikuasai terutama bagi regu pemukul. Teknik berlari yang baik seperti berlari lurus maupun zig-zag dapat mempermudah pemain menghindari lemparan bola dari lawan.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang permainan bola kasti brainly.co.id/tugas/2941767

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

Kata Kunci: waktu permainan, permainan bola kasti.

D.2×25 menit
maaf kalau salah