Tuliskan ceramah yg singkat, padat, jelas, beserta ayat al qurannya, tolong jawab secepat cepatnya

Posted on

Tuliskan ceramah yg singkat, padat, jelas, beserta ayat al qurannya, tolong jawab secepat cepatnya

*1⃣1⃣ADZAN DAN MUADZIN*
Rasululloh ﷺ bersabda: “Barangsiapa mengumandangkan adzan selama 12 tahun, ia wajib masuk surga. Sekali adzan pada setiap hari ia memperoleh 60 kebaikan, dan setiap iqomah memperoleh 30 kebaikan.” (HR. Ibnu Majah, dianggap shahih oleh Albani)

*1⃣2⃣SHALAT JAMAAH SEJAK TAKBIRATUL IHRAM*
Nabi ﷺ pernah bersabda: “Barangsiapa shalat 40 hari secara berjamaah dan mendapat takbiratul ihram niscaya ditulis baginya dua pembebasan, pembesaan dari neraka dan pembesaan dari kemunafikan.” (HR. at-Tirmidzi, dihasankan oleh Albani)

*1⃣3⃣SHOLAT SUNAT FAJAR*
Rasululloh ﷺ bersabda: “Dua rakaat sunnah sebelum subuh (rakaat pertama Al-Kafirun, rakaat kedua Al-Ikhas), lebih baik dari dunia dan seisinya.” (HR, Muslim)

*1⃣4⃣PENYESALAN AHLI SURGA*
Rasululloh ﷺ bersabda: “Tidak ada sesuatupun yang membuat penghuni surga menyesal kecuali menyia-nyiakan satu detik kesempatan, tidak digunakan untuk berdzikir kepada Alloh”. (HR. ath-Thabrani, Syaikh Salim menganggap shahih)

*1⃣5⃣DIHARAMKAN MASUK NERAKA*
Nabi ﷺ bersabda: “Maukah aku tunjukkan tentang seseorang yang diharamkan masuk neraka? Atau tentang siapa yang neraka diharamkan baginya? Neraka itu diharamkan atas orang yang murah hati, bersikap lemah lembut dan suka mempermudah”. (HR. Ath-Thirmidzi)

*1⃣6⃣MENGURUSI JENAZAH*
Rasululloh ﷺ bersabda: “Barangsiapa menshalatkan jenazah dan tidak ikut mengiringkannya maka baginya pahala satu qirath, dan jika mengiringkannya maka baginya pahala dua qirath”. Ketika itu ada yang bertanya, “Apa yang dimaksud dua qirath?” Beliau menjawab, “Paling sedikitnya sebesar gunung Uhud.” (HR. Muslim)

*1⃣7⃣AKHLAQ TERPUJI*
Rasululloh ﷺ ditanya tentang perbuatan apa yang lebih banyak memasukkan manusia ke dalam surga?” Beliau menjawab, “Bertaqwa kepada Alloh dan berakhlaq terpuji.” Beliau juga ditanya tentang perbuatan yang lebih benyak memasukkan ke dalam neraka?” Beliau menjawab, “Mulut dan farji (kemaluan).” (HR. ath-Tirmidzi – dihasankan Syaikh Albani)

*1⃣8⃣POHON KURMA DI SURGA*
Nabi ﷺ bersabda: “Barangsiapa membaca doa,
ﺴﺒﺤﺎﻥ ﺍﷲ ﺍﻠﻌﻅﻴﻡ ﻭﺒﺤﻤﺩﻩ
(Maha Suci Alloh yang Maha Agung dan segala puji milikNya),’ maka akan ditanamkan untuknya sepokok kurma di surga.” (HR. ath-Tirmidzi – dihasankan Syaikh Albani)

*1⃣9⃣DZIKIR PENGHAPUS DOSA*
Rasululloh ﷺ bersabda: “Barangsiapa membaca,
ﺴﺒﺤﺎﻥ ﺍﷲ ﻭﺒﺤﻤﺩﻩ
Seratus kali pada setiap hari, niscaya dihapujkan kesalahan-kesalahannya meskipun sebanyak buih laut.” (MUTTAFAQ ‘ALAIH).

*2⃣0⃣PERBENDAHARAAN SURGA*
Dari Abu Musa , Rasululloh ﷺ bersabda kepadaku, “Maukah kamu aku tunjukkan suatu perbendaharaa dari surga?” Aku menjawab, “Baik, ya Rasululloh.” Beliau bersabda :
ﻻﺤﻭﻝ ﻭﻻ ﻗﻭﺓ ﺍﻻ ﺒﺎﷲ
‘Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Alloh’.” (Muttafaq ‘alaih)