Apa itu atmosfer, hidrosfer, litosfer, troposfer,stratosfer,mesosfer,termosfer,eksosfer,kiosfer,biosfer

Posted on

tolong jawab gan di kumpul kan besok

Apa itu atmosfer, hidrosfer, litosfer, troposfer,stratosfer,mesosfer,termosfer,eksosfer,kiosfer,biosfer

1. Atmosfer adalah lapisan gas yang melingkupi sebuah planet , termasuk bumi , dari permukaan planet tersebut sampai jauh diluar angkasa. Dibumi , atmosfer terdapat dari ketinggian 0 km di atas permukaan tanah , sampai sekitar 560 km dari atas permukaan bumi.
2. Hidrosfer adalah lapisan air yang ada dipermukaan bumi, seperti danau , sungai , laut , salju atau gletser , air tanah dan uap air yang terdapat dilapisan udara.
3. Litosfer adalah kulit terluar dari planet berbatu 
4. Troposfer adalah lapisan atmosfer terendah yang tebalnya kira kira sampai dengan 10 km diatas permukaan bumi.
5. Stratosfer adalah lapisan kedua dari atmosfer bumi , terletak diatas troposfer dan dibawah mesosfer , tebalnya kira kira sekitar 15 – 55 km
6. Mesosfer adalah lapisan udara ketiga, di mana suhu atmosfer akan berkurang dengan pertambahan ketinggian hingga ke lapisan keempat, termosfer. Udara yang terdapat di sini akan mengakibatkan pergeseran berlaku dengan objek yang datang dari angkasa dan menghasilkan suhu yang tinggi.
7. 
Termosfer (thermosphere) adalah lapisan atmosfer bumi yang berada persis di atas mesosfer dan di bawah eksosfer.
8. 
Eksosfer lapisan atmosfer kelima, terletak pada ketinggian 500-1000 km dari permukaan bumi. Lapisan ini merupakan lapisan paling panas. 
9. 
Biosfer. … Dalam pengertian luas menurut geofisiologi, biosfer adalah sistem ekologis global yang menyatukan seluruh makhluk hidup dan hubungan antarmereka, termasuk interaksinya dengan unsur litosfer (batuan), hidrosfer (air), dan atmosfer (udara) Bumi.

Maaf kalau salah 🙂

Atmosfer adalah lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa.

Hidrosfer adalah lapisan air yang ada di permukaan bumi.

Litosfer adalah kulit terluar dari planet berbatu.

Troposfer adalah lapisan atmosfer terendah yang tebalnya kira² sampai dengan 10 kilometer di atas permukaan bumi.

maaf kalo salah

semoga membantu:)