Ada yang tau gak bahasa thailand nya “halo apa kau baik baik saja”

Posted on

Ada yang tau gak bahasa thailand nya “halo apa kau baik baik saja”

Bahasa Thailand dari Halo, apa kau baik-baik saja adalah S̄wạs̄dī khuṇ s̄bāy dī h̄ịm (สวัสดีคุณสบายดีไหม).

Pembahasan

Kār t̄hām ngeụ̄̀xnk̄hị adalah frasa yang digunakan untuk menanyakan kondisi orang lain. Kār t̄hām ngeụ̄̀xnk̄hị dapat ditulis dalam sistem penulisan aksara Thai yaitu adalah การถามเงื่อนไข. Di pembahasan ini Saya ini menjelaskan antara การถามเงื่อนไข (Kār t̄hām ngeụ̄̀xnk̄hị) dan การถามข่าว (kār t̄hām k̄h̀āw) ada pada penjelasan dibawah ini yang terlampir.

Khuṇ s̄bāy dī h̄ịm?

Khuṇ s̄bāy dī h̄ịm? adalah frasa yang diucapkan untuk menanyakan kondisi seseorang yang akan ditanya. Khuṇ s̄bāy dī h̄ịm? juga dapat ditulis dalam sistem penulisan aksara Thai yaitu คุณสบายดีไหม ?. คุณสบายดีไหม ? atau Khuṇ s̄bāy dī h̄ịm? dalam Bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai artinya yaitu apa kau baik-baik saja? , Dalam bahasa Indonesia kata-kata tersebut sudah pasti terbukti untuk menanyakan kondisi seseorang dan begitu juga dalam bahasa Thailand (Penulisan Aksara Thai).

Kār t̄hām k̄h̀āw?

kār t̄hām k̄h̀āw? adalah frasa yang digunakan dan diucapakan bertujuan untuk menentukan kabar seseorang yang akan ditanya oleh Anda. kār t̄hām k̄h̀āw dapat juga ditulis menggunakan sistem penulisan aksara Thai yaitu yakni การถามข่าว. การถามข่าว (kār t̄hām k̄h̀āw) termasuk kedalam kategori Thạkthāy atau penulisan aksara thai-nya adalah ทักทาย. Kata – kata yang termasuk kedalam kategori ทักทาย (Thạkthāy) adalah selamat pagi, selamat siang, sela.at sore, selamat malam, apa kabar, halo, selamat datang dan lain sebagainya.

Detail

Kelas : 7

Mapel : Bahasa Thailand

Bab : ทักทาย

Kata kunci : Bahasa Thailand nya "halo apa kau baik baik saja"

Kode : 18

Kode Kategorisasi : 7.18