Sebutkan 3 unsur unsur yang harus ada dalam menulis surat pembaca tentang lingkungan sekolah

Posted on

Sebutkan 3 unsur unsur yang harus ada dalam menulis surat pembaca tentang lingkungan sekolah

-bahasa yang digunakan bahasa formal Jadi, masalah yang disampaikan harus singkat,padat,jelas,dan lugas. tutur kata yang digunakan juga harus baik,sopan santun,dan tidak menyinggung perasaan orang yang bersangkutan. Kalau berisi kronologis atau urutan kejadian cerita, surat pembaca ahrus disertai dengan fakta yang jelas, seperti waktu kejadian,hari,dan tanggal.
  – Surat pembaca harus ada judul untuk menarik perhatian atau supaya di perhatikan oleh pihak yang bersangkutan dengan isi surat.
  – Nama pengirim surat harus dicantumkan untuk mengetahui identitas pengirim sehingga memungkinkan orang yang membacanya akan merespon atau memahami sikap pihak terkait yang sudah di sampaikan dalam bentuk surat dan yang sudah dimuat sebelumnya.

  – Surat pembaca dapat ditujukan kepada instansi pemerintah,perusahaan,swasta,atau pribadi tertentu.
  – Bahasa yang digunakan lebih formal daripada surat pribadi. Jadi, masalah yang disampaikan harus singkat,padat,jelas,dan lugas. Tutur kata yang digunakan juga harus baik,sopan santun,dan tidak menyinggung perasaan orang yang bersangkutan.
– Surat pembaca juga harus dilengkapi dengan judul agar sebelum orang membaca isi teksnya pembaca sudah mengetahui apa yang ingin disampaikan penulis.
 - Nama pengirim surat harus dicantumkan untuk mengetahui identitas pengirim sehingga memungkinkan orang yang membacanya akan merespon atau memahami sikap pihak terkait yang sudah di sampaikan dalam bentuk surat dan yang sudah dimuat sebelumnya.