Mengapa perilaku konsumtif bisa terjadi di tengah pandemi covid-19?agen sosialisasi apa yang dapat mempengaruhi perilaku konsumtif tetsebut

Posted on

Mengapa perilaku konsumtif bisa terjadi di tengah pandemi covid-19?agen sosialisasi apa yang dapat mempengaruhi perilaku konsumtif tetsebut

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Perilaku konsumtif bisa terjadi di tengah pandemi covid-19 karena masyarakat banyak berkegiatan dari rumah saja dan adanya fasilitas belanja online memberikan kemudahan untuk berperilaku konsumtif dengan berbagai promo yang diberikan seperti diskon besar-besaran pada tanggal tertentu, gratis ongkir, pemberian bonus/cashback, dsb.

Agen sosialisasi yang dapat mempengaruhi perilaku konsumtif adalah media massa karena terus menampilkan iklan tentang produk-produk yang dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi toko online.

Penjelasan:

Perilaku konsumtif adalah tindakan yang dilakukan oleh individu yang bertujuan untuk konsumsi secara berlebihan dan tidak rasional. Umumnya seorang individu berperilaku konsumtif hanya berdasarkan keinginan sesaat saja dan tidak benar-benar memikirkan apakah ia membutuhkan barang tersebut.

Agen sosialisasi yaitu pihak-pihak yang melakukan proses sosialisasi. Terdapat 4 agen sosialisasi utama, yaitu keluarga, teman sepermainan/sebaya, sekolah, dan media massa.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian agen sosialisasi brainly.co.id/tugas/6087332

#BelajarBersamaBrainly