Buatlah pidato yang bertema pentingnya membaca​

Posted on

Buatlah pidato yang bertema pentingnya membaca​

Jawaban:

Seperti kata slogan “Buku adalah jendela dunia” dan kegiatan membaca buku adalah suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih banyak tentang dunia.

Membaca itu bukan kegiatan yang hanya dilakukan anak sekolah saja. Tetapi, membaca adalah kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, orang dewasa, bapak atau ibu guru maupun orang-orang yang telah berusia lanjut. Buku adalah sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai ilmu pengetahuan, sosial, budaya maupun aspek kehidupan lainnya. Selain itu dengan membaca dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita. Dan tanpa kita sadari manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita.

Manfaat yang pertama, dengan membaca buku dapat menjaga otak agar tetap aktif dan tidak akan pelupa atau (pikun).

Manfaat yang kedua, kebiasaan membaca buku dapat membuat pikiran lebih santai. Contohnya ketika kalian melaksanakan UAS atau UN untuk kelas enam jika sebelumnya selalu rajin belajar dan membaca maka tidak akan takut mengikuti UAS atau UN bahkan nilai ujian pun akan baik.

Manfaat yang ketiga, membaca buku dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Kita akan menjadi manusia yang berilmu dan berwawasan luas.

Manfaat yang keempat, membaca buku dapat menambah kosa kata yang bisa kita gunakan dalam kehidupan keseharian kita, seperti ketika kalian berbicara pada bapak atau ibu guru ketika disekolah dengan bahasa yang santun.