Tumbuhan yang mempunyai ciri khusus pemakan serangga untuk memenuhi kebutuhan nitrogen adalah ​

Posted on

Tumbuhan yang mempunyai ciri khusus pemakan serangga untuk memenuhi kebutuhan nitrogen adalah ​

Jawaban:

Kantong Semar

Penjelasan:

Kantong semar memiliki ciri khas berupa kantong yang tumbuh di ujung daunnya, yang digunakan untuk memerangkap serangga dan hewan kecil lainya. Oleh kantong semar, serangga dan hewan kecil ini dicerna umtuk mendapatan nitrogen yang penting untuk tanaman.

Semoga membantu. Fighting

Jawaban:

Tumbuhan berikut :

1. Sarracenia

2. Kincir air

3.Kantong Semar

4.Butterwort

5.Venus Flytrap

Penjelasan:

1. Sarracenia

Tumbuhan pemakan serangga disebut pula dengan tumbuhan insektivora.

Tumbuhan pemakan serangga disebut pula dengan tumbuhan insektivora.Nah, tumbuhan insektivora yang pertama ada Sarracenia.Sarracenia adalah tumbuhan karnivora pemakan daging serangga.

pemakan daging serangga.Bentuk tumbuhan yang satu ini mempunyai corong panjang dengan kelopak berwarna merah di bagian atasnya.Kamu bisa menemukan Sarracenia di Amerika Serikat atau Kanada bagian tenggara.

Kamu bisa menemukan Sarracenia di Amerika Serikat atau Kanada bagian tenggara.Teknik sarracenia untuk menarik perhatian mangsanya yaitu mengeluarkan aroma yang sangat harum.Sementara itu, terdapat cairan yang berada di tepi-tepi kelopak Sarracenia untuk membuat serangga terpeleset dan jatuh ke dalam corong tumbuhan ini.

2. Kincir air

Berbeda dari tumbuhan pemakan serangga di atas yang satu ini dihup di dalam air.Daunnya mengapung di atas permukaan air untuk menjebak serangga.

Berbeda dari tumbuhan pemakan serangga di atas yang satu ini dihup di dalam air.Daunnya mengapung di atas permukaan air untuk menjebak serangga.Cara memangsanya cukup unik ia memiliki batang yang berisi udara dan pada bagian ujungnya terdapat lubang sebagai jalur masuk serangga.Dalam hitungan 10 detik saja, tumbuhan ini akan menutupi bagian batangnya sehingga serangga terperangkap.

3.Kantong Semar

Berikut ini merupakan tumbuhan pemakan serangga yang sudah familiar di telinga yaitu, kantong semar.

Berikut ini merupakan tumbuhan pemakan serangga yang sudah familiar di telinga yaitu, kantong semar.Kantong semar memiliki bentuk kantong dengan tutup di atasnya.Ia menarik perhatian serangga dengan bau manis yang dikeluarkannya.

Berikut ini merupakan tumbuhan pemakan serangga yang sudah familiar di telinga yaitu, kantong semar.Kantong semar memiliki bentuk kantong dengan tutup di atasnya.Ia menarik perhatian serangga dengan bau manis yang dikeluarkannya.Namun, ketika serangga hinggap di atas mulutnya, mereka akan terjebak masuk ke dalam dan akhirnya mati karena enzim mematikan dalam kantong semar.Diketahui bahwa tinggi kantong semar bisa lebih dari 30 sentimeter

4. Butterwort

Selanjutnya, ada butterwort yang dikenal dengan nama ilmiah Pinguicula.Butterwort ini termasuk tumbuhan pemakan serangga dengan tampilan yang unik dan cantik.

serangga dengan tampilan yang unik dan cantik.Daun-daunnya berwarna hijau segar dan bersusun-susun seperti kelopak bunga yang sedang merekah.Namun, kecantikannya akan menjebak serangga agar tidak dapat meralikan diri.

5.Venus Flytrap

Tumbuhan pemakan serangga yang daunnya berengsel dan berbulu adalah venus flytrap.

Tumbuhan pemakan serangga yang daunnya berengsel dan berbulu adalah venus flytrap.Venus flytrap ini memiliki ukuran hanya sekitar empat sampai lima sentimeter.Oleh karena itu, kamu juga bisa menanamnya di rumah ke dalam sebuah pot kecil.

Tumbuhan pemakan serangga yang daunnya berengsel dan berbulu adalah venus flytrap.Venus flytrap ini memiliki ukuran hanya sekitar empat sampai lima sentimeter.Oleh karena itu, kamu juga bisa menanamnya di rumah ke dalam sebuah pot kecil.Bagian daunnya dikelilingi oleh duri-duri kecil dengan bentuk yang menyerupai mulut mengatup.Tumbuhan ini menarik perhatian mangsanya dengan mengeluarkan lender pada bagian ujung daun.

Tumbuhan pemakan serangga yang daunnya berengsel dan berbulu adalah venus flytrap.Venus flytrap ini memiliki ukuran hanya sekitar empat sampai lima sentimeter.Oleh karena itu, kamu juga bisa menanamnya di rumah ke dalam sebuah pot kecil.Bagian daunnya dikelilingi oleh duri-duri kecil dengan bentuk yang menyerupai mulut mengatup.Tumbuhan ini menarik perhatian mangsanya dengan mengeluarkan lender pada bagian ujung daun.Dengan demikian, serangga yang hinggap akan terjebak ketika menutup daunnya.Venus flytrap akan menyerap kandungan nitrogen dari serangga seperti lalat.

SEMOGA MEMBANTU