Sikap pelaku usaha ekonomi yang baik dalam menjalin hubungan dengan persaingannya yaitu​

Posted on

Sikap pelaku usaha ekonomi yang baik dalam menjalin hubungan dengan persaingannya yaitu​

Sikap pelaku usaha ekonomi dalam menjalin hubungan dengan pesainnya adalah saling menghargai, tidak menggunakan cara yang merugikan pihak lainnya, berperilaku jujur, pantang menyerah, berusaha keras, serta percaya diri.

 

Kegiatan ekonomi sederhana atau dua sektor merupakan kegiatan yang dilakukan oleh rumah tangga produksi dan rumah tangga konsumsi.

Macam macam aliran dalam kegiatan ekonomi sederhana, yaitu:

1.Aliran arus barang merupakan semula RTK memiliki faktor produksi, digunakan oleh RTP melalui pasar faktor produksi sehingga menghasilkan barang atau jasa tersebut diperdagangkan atau dijual kepada RTK melalui pasar barang atau jasa.

2.Aliran arus uang merupakan barang yang dihasilkan oleh RTP akan dijual kepada RTK sehingga RTP memperoleh penghasilan atas penjualan barang atau jasa tersebut.

3.Aliran pasar faktor produksi atau pasar input merupakan adanya hubungan antara penggunaan faktor produksi dan pendapatan yang diterima pemiliki faktor produksi.

4.Aliran pasar hasil produksi atau barang dan jasa (output) merupakan dengan dihasilkannya barang oleh RTP, barang tersebut dijual kepada konsumen melalui pasar barang atau jasa sehingga diperoleh hasil yang berupa uang.

Jawaban:

Sikap pelaku usaha ekonomi dalam menjalin

hubungan dengan pesainnya adalah saling

menghargai, tidak menggunakan cara yang merugikan pihak lainnya, berperilaku jujur, pantang menyerah, berusaha keras, serta percaya diri.

maaf jika salah