No 1 tulis hak yang harus kalian dapatkan di rumah

Posted on

No 2 tulis hak yang harus kalian dapatkan di sekolah​

No 1 tulis hak yang harus kalian dapatkan di rumah

Jawaban:

Contoh Hak Seorang Anak Di Rumah:

1.hak untuk mendapatkan kasih sayang sama perlindungan dan perawatan dari orang tua. 2.Hak untuk belajar dan mendapatkan pendidikan. 3.hak untuk mendapatkan perlakuan yang layak.

Contoh Hak Seorang Anak Di Sekolah:

1. Mendapatkan Pengajaran dari guru. 2.BerHak Mendapatkan Fasilitas dan Layanan Pendidikan. 3.Bertanya Kepada guru apabila ada materi yg tidak kita mengerti.

Penjelasan:

setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan, menyampaikan pendapat, hidup dengan aman dan nyaman serta memperoleh kasih sayang dari lingkungannya. hak-hak tersebut sangat dipengaruhi oleh lingkungan terdekat kita. kita mempunyai hak baik di rumah di sekolah dan di masyarakat. kita telah memiliki hak sebagai seorang anak ketika di rumah kita mempunyai hak sebagai murid atau siswa ketika di sekolah. kita juga mempunyai hak sebagai warga masyarakat saat berada di lingkungan masyarakat. tahukah kalian Apa itu hak? hak adalah: sesuatu yang mutlak menjadi milik kita dan penggunaannya tergantung kepada diri kita sendiri. dalam menggunakan hak kita harus memiliki sikap tanggung jawab. tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. kita memiliki hak dan kewajiban sejak dilahirkan. tiap manusia mempunyai hak dan kewajiban yang berbeda. Kewajiban adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Setiap anak berhak mendapatkan haknya tetapi juga harus menjalankan kewajibannya. hak dan kewajiban adalah hubungan timbal balik dalam kehidupan sosial sehari-hari. seorang anak memiliki hak terhadap orang tuanya. hak pasti berhubungan dengan individu, yaitu anak. Adapun orang tua mempunyai kewajiban untuk anak-anaknya. jadi, Hak adalah sesuatu yang diterima oleh anak. Adapun Kewajiban adalah sesuatu yang diberikan oleh orang tua.

Semoga Membantu : )

No Copast Google!!!!!

Jadikan Jawaban TerCerdas yaa!!!!!

Answered By EfaCans39^^