Paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 4 dan 5.

Posted on

Hutan Payau merupakan hutan lindung yang memiliki ekosistem penjaga pantai dari serangan abrasi laut. Hutan yang berada di Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara ini merupakan hutan mangrove yang dijadikan tempat wisata oleh Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Cilacap. Hutan bakau yang berada di lokasi ini mendapat suplai air payau dari Sungai Lester yang langsung terhubung dengan laut. Hutan Payau Mangrove ini terdapat 15.000 pohon mangrove yang terdiri atas Tancang, Api-api, Bakau bandul dan Bakau kacangan. Ekosistem Hutan Payau Mangrove di sini dihuni oleh banyak biota mangrove yang bisa teramati secara kasat mata, seperti ikan gelodok, uca, udang pistol, tanggal, burung, dan berbagai janis ikan. Dilokasi wisata ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai biota hutan dan ekosistem mangrove.

Paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 4 dan 5.

Paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 4 dan 5.

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

Masalah pokok paragraf tersebut adalah hutan payau di Kelurahan Triih, Kecamatan Cilacap Utara.

Pendapat saya tentang masalah pokok paragraf tersebut adalah masalah pokok tersebut menggambarkan gagasan utama dari paragraf tersebut dengan jelas.

Penjelasan:

Untuk menemukan masalah pokok, kita harus membaca keseluruhan paragraf tersebut. Kemudian menemukan jenis teks paragraf. Jenis teks paragraf di atas teks laporan hasil observasi. Jadi, masalah pokok dari paragraf tersebut pada kalimat utama.

Pelajari lebih lanjut materi pengertian teks laporan hasil observasi pada brainly.co.id/tugas/12457635

#BelajarBersamaBrainly