1. Tuliskan pengertian iklan!

Posted on

2. Apa yang dimaksud dengan iklan media cetak?
3. Apa yang dimaksud dengan iklan media elektronik?
4. Tuliskan ciri-ciri iklan media cetak!
5. Tuliskan ciri-ciri iklan media elektronik!

plis bantu jawab​

1. Tuliskan pengertian iklan!

Iklan merupakan sebuah informasi yang mendorong dan membujuk khalayak agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Iklan juga dapat diartikan sebagai pemberitahuan kepada khalayak mengenai suatu barang atau jasa. Biasanya, iklan disampaikan melalui media massa seperti televisi, radio, surat kabar, dan internet

Iklan cetak yaitu iklan yang dipasang dan dibuat menggunakan teknologi cetak. Contohnya yaitu surat kabar, baliho, poster, spanduk, dan lain sebagainya. Iklan baris, adalah iklan yang terdiri beberapa baris kata atau kalimat saja. Iklan ini biasa ditemukan di koran

Iklan Media Elektronik

Iklan media elektronik adalah iklan yang menggunakan sarana media elektronik, seperti televisi, radio, dan sebagainya. Iklan media elektronik tentu saja berbeda dengan iklan media cetak

Iklan media massa dalam bentuk cetak memiliki ciri-ciri diantaranya :

Iklan dalam media cetak dibatasi oleh kolom dan baris.

Iklan dalam media cetak cenderung ditulis dalam bahasa yang formal.

Kalimat dalam iklan bisa panjang dan rinci.

Iklan dalam media cetak hanya bisa ditangkap oleh indera pengelihatan saja.

Iklan media elektronik

Ciri-ciri iklan media elektronik, – Iklan bersifat tidak tertulis, namun berupa video, gambar atau suara. – Bahasa yang digunakan ada yang formal ataupun non formal. – Hanya berlangsung dalam waktu yang singkat.

SEMOGA MEMBANTU (≧▽≦)

1Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat.

2Iklan cetak yaitu iklan yang dipasang dan dibuat menggunakan teknologi cetak. Contohnya yaitu surat kabar, baliho, poster, spanduk, dan lain sebagainya. Iklan baris, adalah iklan yang terdiri beberapa baris kata atau kalimat saja. Iklan ini biasa ditemukan di koran.

•3•Iklan Media Elektronik

Iklan media elektronik adalah iklan yang menggunakan sarana media elektronik, seperti televisi, radio, dan sebagainya. Iklan media elektronik tentu saja berbeda dengan iklan media cetak.

4Ciri-ciri iklan media cetak adalah sebagai berikut, – Bersifat tertulis. – Bahasa yang digunakan kebanyakan formal. – Kalimatnya persuasif atau berisi ajakan.

5Iklan media elektronik

Ciri-ciri iklan media elektronik, – Iklan bersifat tidak tertulis, namun berupa video, gambar atau suara. – Bahasa yang digunakan ada yang formal ataupun non formal. – Hanya berlangsung dalam waktu yang singkat.

  1. ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH