Sebutkan 5 sistem pertandingan bola voli​

Posted on

Sebutkan 5 sistem pertandingan bola voli​

Jawaban:

Berikut merupakan sistem-sistem permainan bola voli :

a. Sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi terdiri dari delapan tim dan akan disitribusikan ke dalam dua grup masing-masing grup terdiri dari empat tim.

b. Setiap tim terdiri dari sepuluh pemain meliputi enam pemain inti yang bermain di lapangan dan empat pemain cadangan.

c. Pergantian pemain inti dan cadangan pada saat pertandingan berlangsung tidak dibatasi hingga berapa kali.

d. Pertandingan tidak akan ditunda apabila salah satu atau lebih dari satu anggota tim sedang bermain untuk cabang olahraga yang lain.

e. Jumlah pemain minimum yang boleh bermain di lapangan adalah empat orang dan apabila di lapangan terdapat kurang dari empat orang, maka tim yang bersangkutan akan dianggap kalah.

f. Setiap pertandingan berlangsung 3 babak kecuali pada 2 babak sudah dipastikan pemenangnya maka babak ketiga tidak perlu dilaksanakan.

g. Sistem hitungan yang digunakan adalah 25 rally point. Bila poin peserta seri pada poin ke-24 maka pertandingan akan ditambah 2 poin dimana peserta yang pertama kali unggul dengan selisih 2 poin akan memenangi pertandingan.

h. Kemenangan dalam pertandingan penyisihan bola voli mendapat nilai 1. Apabila ada dua tim atau lebih mendapat nilai sama, maka penentuan juara grup dan runner-up akan dilihat dari kualitas angka pada tiap-tiap set yang dimainkan.

Penjelasan:

maaf kalo salah