Negara asean yang memiliki ciri geografis berbentuk kepulauan yang terpisah-pisah adalah

Posted on

Negara asean yang memiliki ciri geografis berbentuk kepulauan yang terpisah-pisah adalah

Jawaban:

Indonesia dan Filipina

Penjelasan:

Indonesia dan Filipina adalah negara berbentuk “fragmented”, yaitu negara yang bagiannya terpisah-pisah oleh kondisi geografis, seperti negara lain atau lautan

moga membantu maaf klo salah

Jawaban:

Negara ASEAN yang memiliki ciri geografis berbentuk kepulauan yang terpisah-pisah adalah negara Indonesia dan Filipina.

Penjelasan:

Indonesia dan Filipina adalah negara berbentuk “fragmented”, yaitu negara yang bagiannya terpisah-pisah oleh kondisi geografis, seperti negara lain atau lautan, menjadi bagian-bagian. Keduanya juga merupakan negara kepulauan karena terdiri dari pulau-pulau yang terpisah oleh lautan.

Indonesia terletak di kepulauan yang terdiri dari lima pulau besar dan ribuan pulau kecil. Pulau besar di Indonesia adalah Sumatera, kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan Papua.

Indonesia terletak berbatasan di utara dengan Malaysia, wilaiah laut Singapura dan Filipina, di timur dengan Papua Nugini, serta di barat dan di selatan dengan Samudera Hindia.

Filipina terletak di kepulauan yang terdiri dari 3 wilayah utama, pulau Luzon, kepulauan Visayas dan pulau Mindanao.  

Di bagian barat, Filipina berbatasan dengan Laut China Selatan, di utara dengan selat Luzon yang memisahkan dengan Taiwan, di timur dengan Samudera Pasifik dan di selatan Laut Sulawesi yang memisahkan dengan Indonesia.

KAK JADIKAN JAWABAN YG TERBAIK YA ^_^

SEMANGAT BELAJAR YA….