Sebutkan jenis penyakit yang dapat di cegah dengan pemberian vaksinasi pada saat balita

Posted on

Sebutkan jenis penyakit yang dapat di cegah dengan pemberian vaksinasi pada saat balita

Jawaban Terkonfirmasi

Vaksin Hib
Vaksin ini melindungi terhadap infeksi dengan bakteri Haemophilus influenzae tipe b.
Bakteri-bakteri ini menyebabkan meningitis (peradangan dari selaput-selaput penutup yang mengelilingi otak) dan mungkin menyebabkan kerusakan otak. Juga bakteri-bakteri ini dapat menginfeksi darah, sendi-sendi, tulang-tulang, otot-otot, tenggorokan, dan penutup yang mengelilingi jantung. Ini terutama berbahaya untuk bayi-bayi.
Vaksin DTaP
D pada DTaP berdiri untuk Diphtheria
Corynebacterium diphtheriae adalah bakteri yang menyerang tenggorokan, mulut, dan hidung. Ini adalah penyakit yang sangat menular (mudah didapat), namun kejadian-kejadiannya adalah jarang sejak vaksinnya telah diciptakan.
Diphtheria dapat membentuk jaringan abu-abu yang mungkin sepenuhnya menutupi saluran udara (windpipe) dan menyebabkan seseorang untuk berhenti bernapas.
Juga, jika penyakit tidak segera dirawat, ia dapat menyebabkan pneumonia, gagal jantung, atau paralysis (kelumpuhan).
T pada DTaP berdiri untuk Tetanus
Tetanus adalah infeksi yang disebabkan oleh tipe bakteri yang ditemukan pada metal yang kotor, berbentuk kerikil, dan berkarat. Ia biasanya memasuki tubuh melalui luka.
Infeksi dengan bakteri tetanus menyebabkan otot-otot kejang (bergerak tiba-tiba). Jika tetanus menyerang otot-otot rahang, ia menyebabkan lockjaw, yang adalah ketidakmampuan untuk membuka dan menutup mulut anda.
Tetanus dapat juga menyebabkan otot-otot pernapasan kejang, dengan konsekwensi-konsekwensi yang berpotensi fatal.
P pada DTaP berdiri untuk Pertussis
Bordetella pertussis adalah tipe bakteri yang menyebabkan batuk rejan (whooping cough). Ia menginfeksi saluran-saluran udara dan menghancurkan sel-sel yang bertanggung jawab untuk pembersihan lendir dan puing-puing lain. Ini berakibat pada infeksi yang berhubungan dengan batuk berkepanjangan yang parah dan secara khas "whoop (berbatuk-batuk dengan suara keras)". Batuk dapat berlangsung lebih dari dua bulan dan secara khas menyebabkan penyakit parah pada orang-orang yang sangat muda dan sangat tua.
Vaksin Polio
Polio disebabkan oleh virus. Ia dapat menyebabkan paralysis (kelumpuhan) dari tungkai-tungkai (legs) dan dada, membuat berjalan dan bernapas sulit atau tidak memungkinkan.
Gejala-gejala pertama dari polio adalah demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan leher yang kaku. Polio adalah sangat jarang di Amerika sejak vaksin menjadi tersedia.

Jawaban Terkonfirmasi

                                  JADIKAN YANG TERBAIK YA

POLIO

HEPATITIS B
.TBC (TUBERCULOSIS)

DIFTERI

PERTUSIS
.TETANUS

CAMPAK

INFLUENZA

DEMAM TIFOID

.