Dalam sebuah promosi produk pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan-bahan pangan nabati dan hewani, hal utama yang harus lakukan adala

Posted on

Dalam sebuah promosi produk pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan-bahan pangan nabati dan hewani, hal utama yang harus lakukan adala

Jawaban Terkonfirmasi

Menonjolkan kelebihan produk merupakan hal utama yang perlu dilakukan untuk mempromosikan produk pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan-bahan pangan nabati dan hewani.

Pembahasan

Makanan Khas Daerah

Makanan khas asli daerah terbuat dari bahan pangan nabati dan hewani. Bahan pangan nabati adalah bahan makanan yang berasal dari tumbuhan, sedangkan bahan pangan hewani adalah bahan makanan yang berasal dari hewan. Contoh bahan pangan nabati adalah sayur berupa daun atau batang tumbuhan dan buah-buahan. Contoh bahan pangan hewani adalah daging, telur, ikan dan lain-lain.

Makanan khas daerah adalah makanan yang khas yang hanya dapat dikonsumsi pada daerah tertentu saja. Setiap daerah memiliki karakteristik rasa makanan yang berbeda-beda sesuai daerah nasing-masing. Misalkan makanan khas Jawa Tengah adalah gudeg dan lumpia. Makanan khas Jawa Barat adalah karedok, pepes dan asinan.

Untuk memperkenalkan makanan khas derah masing-masing perlu dilakukan promosi produk. Kegiatan promosi ini dilakukan untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas guna meningkatkan kuantitas penjualan. Hal yang paling utama ketika mempromosikan makanan khas daerah adalah menonjolkan kelebihan produk tersebut. Kegiatan promosi ini juga tidak hanya berhubungan dengan produk, harga produk, dan pendistribusian produk, tetapi berkait pula dengan mengkomunikasikan produk ini kepada konsumen agar produk dikenal dan pada akhirnya dibeli.  Untuk mengkomunikasikan produk ini perlu disusun strategi yang disebut dengan strategi  promosi, yang terdiri dari  empat komponen utama yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan penjualan tatap muka.

Pelajari lebih lanjut

              boxed{green{spadesuit}}boxed{bold{green{Semoga~Membantu}}}boxed{green{spadesuit}}            

            boxed{green{spadesuit}}boxed{bold{green{Chemistry~ionkovalen}}}boxed{green{spadesuit}}

Detil Jawaban

Mapel : Prakarya dan Kewirausahaan

Bab : Makanan Khas Daerah

Kelas : XI

Semester : 1

Kode : –

#AyoBelajar