Macam-macam suku yang berasal dari provinsi Jawa Timur terdiri dari

Posted on

a. jawa,betawi,madura,badui
b.jawa,badui,madura,banten
c.jawa,banten,sunda,tengger
d.jawa,bawean,madura,tengger​

Macam-macam suku yang berasal dari provinsi Jawa Timur terdiri dari

Jawaban:

d.

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalau salah

menurut aku itu jawabannya benar

tolong kasi jawaban terbaik ya pliss

Jawaban:

D. Jawa,Bawean, Madura,Tengger

Penjelasan:

Jawa

Jawa adalah sebuah pulau di Indonesia dan merupakan pulau terluas ke-13 di dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar hampir 160 juta, pulau ini pulau berpenduduk terbanyak di dunia dan merupakan salah satu tempat terpadat di dunia.

Bawean

Pulau Bawean merupakan salah satu pulau yang terkenal di Jawa Timur. Secara administratif pulau ini merupakan bagian dari Kabupaten Gresik. Letaknya sekitar 120 kilometer di utara pusat Kabupaten Gresik.

Madura

Madura adalah nama pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Pulau Madura besarnya kurang lebih 5.168 km², dengan penduduk hampir 4 juta jiwa. Jembatan Nasional Suramadu merupakan pintu masuk utama menuju Madura, selain itu untuk menuju pulau ini bisa dilalui dari jalur laut ataupun melalui jalur udara.

Tengger

Suku Tengger atau juga disebut orang Tengger atau wong Brama adalah suku yang mendiami dataran tinggi sekitaran kawasan pegunungan Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur, Indonesia. Penduduk suku Tengger menempati sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Malang.