3.apakah keunggulan yang terdapat pada buah lokal jika di konsumsi masyarakat?​

Posted on

3.apakah keunggulan yang terdapat pada buah lokal jika di konsumsi masyarakat?​

Jawaban:

Buah produksi petani lokal itu lebih segar sebab jalur distribusinya lebih pendek. Berbeda dengan buah impor yang membutuhkan banyak pengawet sebab jalur distribusinya lebih panjang

Penjelasan:

jadikan sebagai jawaban terbaik ya

Jawaban:

1. Mengurangi jejak karbon

Buah-buahan impor memang terlihat cantik dan digembar-geborkan tinggi akan kandungan gizi. Namun, dibalik penampilannya yang menggiurkan, sadarkah Anda bahwa dalam proses pengiriman yang panjang menghasilkan banyak emisi karbon setiap harinya. Jika dibandingkan dengan buah lokal dengan kualitas serupa, tentu saja lebih ramah lingkungan karena proses pengiriman yang lebih singkat.

2. Cocok dengan kondisi tubuh masyarakat Indonesia

Buah-buahan di Indonesia tumbuh mengikuti dua musim yang berlaku, yakni musim hujan dan kemarau, misalnya buah duku, rambutan, dan mangga. Hal tersebut akan berpengaruh sangat baik bagi keadaan tubuh di setiap musim.

3. Bebas pengawet

Buah impor membutuhkan proses distribusi yang panjang untuk sampai ke konsumen. Dengan sifat buah petik yang tidak tahan lama di suhu tropis, patut diwaspadai adanya penggunaan bahan pengawet selama proses distribusi. Sedangkan buah lokal hanya memerlukan proses distribusi yang singkat, sehingga cenderung meminimalisir penggunaan bahan-bahan kimia.

4. Kualitas Buah Lokal Lebih Segar

Buah lokal terasa lebih segar dibanding buah impor karena proses distribusinya yang singkat. Terlebih lagi, petani di Indonesia cenderung memetik buah-buahan sebelum matang, sehingga buah lokal memiliki waktu penyimpanan yang lebih lama tanpa menggunakan bahan pengawet.

Penjelasan:

Semoga membantu:)