Bantuin aku jan tau nya kuis doang _-+…

Posted on

soal:
Tulislah kembali kisah Nabi Dawud as dengan bahasa sendiri.

Note :
mau nya yg panjang yah :v
pliss poin dah banyak tuh :"v​

Bantuin aku jan tau nya kuis doang _-+…

Jawaban:

nabi daud singkat

Nabi daud diangkat menjadi raja oleh raja thalut

karena raja thalut melihat nabi daud memiliki kelebihan yaitu bisa mengalahkan sosok dzolim bernama jalut. dan nabi daud mendapatkan kitab zabur di wilayah yerusalem

———————————————————————–

#Maaf kalau salah

#Pastirangking1

#Yuk folow Tidak maksa ^_^

#Jadikan jawaban tercedas Tidak maksa ^_^

———————————–

BY: BOBOIBOY DAUN |

———————————–

Jawaban

Daud Diangkat Menjadi Raja Dan Nabi

Kemenangan bangsa Israil tidak terlepas dari peran besar Daud. Rakyat Israil banyak memujinya.   Keberhasilan dan kemenangan tersebut juga membawa kegembiraan dan kekaguman bagi Thalut.   Kemudian, Thalut menikahkan Daud dengan putrinya. Thalut mengangkat Daud sebagai panglima tempur lsrail.   Selama menjadi penglima tempur, Daud selalu dapat menjalankan tugasnya dengan balk.   Suatu ketika, bangsa Israil diserang oleh sisa-sisa penjajah yang ingin merebut kembali Israil. Dalam tempur tersebut, Raja Thalut meninggal.   Sepeninggal Raja Thalut, Israil dipimpin oleh salah satu putranya. Namun, dia tidak bisa menjadi pemimpin yang baik. Kemampuannya tidak sehebat ayahnya.   Selain itu, ia sering kali bertindak tidak adil. Kondisi ini menyebabkan munculnya perpecahan dalam kerajaan.   Dalam perpecahan tersebut terdapat dua kubu. Kubu pertama dipimpin putra Thalut. Kubu kedua dipimpin oleh Daud.   Dalam pertempuran antar dua kubu tersebut, dimenangkan oleh kubu Daud.   Singkat cerita setelah kejadian perpecahan pasukan itu terjadi maka lama kelamaan Daud lah yang diangkat menjadi raja karena dianggap lebih hebat dan adil.   Nabi Daud memiliki beberapa keistimewaan dari Allah. la adalah seorang raja.   Daud mampu memimpin kerajaan dengan jujur dan adil.  Daud memiliki kekuatan, keberanian, dan kebijaksanaannya dalam memimpin.   Setelah menjadi raja, Nabi Dawud as kemudian menjadikan Baitul Maqdis ( Jerusalem ) sebagai ibu kota kerajaannya.  Ketika berusia 40 tahun, Nabi Daud as menerima risalah kenabian. Allah memberinya kitab Zabur dan beberapa mukjizat.  la diangkat oleh Allah SWT menjadi nabi dan rasul. Daud dikaruniai hikmah kesempurnaan ilmu, ketelitian amal perbuatan, serta kebijaksanaan dalam menyelesaikan perselisihan.  Daud diberi kitab suci bernama Zabur oleh Allah. Kitab suci ini menghimpunkan tasbih dan pujian-pujian kepada Allah, kisah umat-umat yang dahulu, dan berita nabi-nabi yang akan datang, di antaranya berita tentang akan datangnya Nabi Muhammad saw.  Nabi Daud juga diberikan kelebihan mukjizat oleh Allah, yakni dapat menundukkan gunung-gunung dan memerintahkannya bertasbih mengikuti tasbih Nabi Daud tiap pagi dan senja, bahkan burung-burung pun turut bertasbih.  Selain itu, Allah telah memberinya kekuatan dapat melunakkan besi sehingga ia dapat membuat baju-baju dan lingkaran-lingkaran besi dengan tangannya tanpa pertolongan api.  

Pembahasan

Mukjizat Nabi Daud

Allah mengutus Daud sebagai Nabi dan Rasul lengkap dengan kesempurnaan ilmu, ketelitian amal perbuatan serta kebijaksanaan dalam menyelesaikan berbagai perselisihan dalam masyarakat pada masa pemerintahannya.  

  • Nabi Daud as amat petah berkata-kata dan mampu melebur jiwa yang keras hanya dengan ayat dari mulutnya.
  • Allah Swt menurunkan Zabur, satu kitab suci berupa kumpulan qasidah serta ayat-ayat yang mengandungi tasbih dan puji-pujian kepada Allah. Di dalamnya juga terdapat kisah tentang umat-umat terdahulu, berita tentang Nabi yang akan datang termasuk berita datangnya Nabi Muhammad saw.
  • Allah menundukkan gunung-gunung dan memerintahkannya bertasbih mengikuti tasbih Nabi Daud setiap pagi dan senja.
  • Nabi Daud as diberi peringatan dan pemahaman tentang maksud suara atau bahasa burung-burung.
  • Allah telah memberinya kekuatan melentur dan melembutkan besi. Nabi Daud dapat membuat baju-baju dan lingkaran-lingkaran besi dengan tangannya tanpa melalui pemanasan / pembakaran dengan api sebagaimana kita lihat sekarang.
  • Nabi Daud telah diberikan kesempatan menjadi raja dan memimpin kerajaan yang kuat yang tidak dapat dikalahkan oleh musuh. Bahkan ia tercatat selalu memperoleh kemenangan diatas semua lawan dan musuhnya.
  • Nabi Daud dikaruniakan suara yang merdu oleh Allah yang sedap didengar oleh seluruh isi alam. sehingga kini ia menjadi kiasan bila seseorang bersuara merdu dikatakan bahwa ia memperoleh suara Nabi Daud as.
  • والله أعلمُ
  • Wallahu a’lam bish-shawab
  • Dan Allah Yang Maha Mengetahui