Apa yang dimaksud dengan four ps marketing​

Posted on

Apa yang dimaksud dengan four ps marketing​

Jawaban Terkonfirmasi

Four ps marketing​ adalah: Product (Produk), Price (Harga), Place (Lokasi) dan Promotion (Promosi).

Pembahasan  

Untuk  
meningkatkan jumlah penjualan UKM diantaranya melakukan Strategi Pemasaran 4P, yakni: Product (Produk), Price (Harga), Place (Lokasi) dan Promotion (Promosi).

  1. Product : Pengusaha harus memikirkan produk apa yang menjadi andalannya dan bagamana cara mengembangkan produk andalannya tersebut. Misalnya dengan menambah varian rasa, ukuran,  bentuk dan kemasannya.
  2. Price : Penentuan harga produk menentukan dalam kesuksesan proses penjualan. Harga adalah sejumlah uang yang harus dibayar konsumen untuk mendapatkan sebuah produk atau jasa. Strategi penetapan harga sangat berpengaruh terhadap penjualan maupun pemasaran produk yang ditawarkan.
  3. Place : Semakin strategis lokasi usaha yang dipilih, semakin tinggi pula tingkat penjualan dan hal tersebut berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah usaha.  Lakukan riset dan bandingkan beberapa pilihan tempat sebelum akhirnya Anda menentukan lokasi strategis bagi usaha Anda.
  4. Promotion : Strategi promosi sering digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan permintaan dan penjualan barang dan jasa yang ditawarkan. Selain itu kegiatan promosi dijadikan sebagai cara berkomunikasi langsung dengan calon konsumen, sehingga kita dapat memperoleh informasi akurat dari para konsumen mengenai respon mereka atas produk kita. Manfaat dari promosi adalah untuk mengetahui kondisi persaingan pasar dan cara mengatasinya dan menciptakan image sebuah produk

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang  marketing mix brainly.co.id/tugas/12240049

—————————–

 

Detil jawaban  

Kelas:  9

Mapel:  wirausaha

Bab:  four ps marketing​

Kode: 9.23  

Kata Kunci:  four ps marketing​