apa pakan ikan lele yang sehat, dan jauh dari bahaya efek samping, yang menimbulkan penyakit terhadap pengomsumsi!

Posted on

apa pakan ikan lele yang sehat, dan jauh dari bahaya efek samping, yang menimbulkan penyakit terhadap pengomsumsi!

Resiko bahaya makan ikan lele :

1. Hipertiroid
Banyak para peternak yang memanfaatkan bangkai hewan , Kotoran hewan karena berdekatan dengan kandang ternak misalnya ayam, Kambing, Babi atau sapi dan sengaja pula membuang seluruh limbah atau sampah rumah tangga yang disinyalir mengandung logam berat yang jika masuk dalam tubuh ikan lele dan dikonsumsi manusia dalam jangka panjang, Maka bahaya makan ikan lele yang akan dialami para mengkonsumsi adalah berupa munculnya gangguan pada kelenjar tiroid yang berada disekitar leher. Leher akan terasa nyeri, Timbul pembengkakan dan peradangan serta infeksi.Kondisi ini disebabkan cairan didalam tiroid menjadi meningkat.
Baca juga : Penyebab hipertiroid

2. Pertumbuhan sel abnormal
Pengolahan ikan lele yang menggunakan minyak bekas atau yang telah digunakan secara beriulang ulang akan mengandung radikal bebas yang didalamnya terdapat asam lemak jenuh yang padat dan bersifat korinogenik pemicu munculnya sel abnormal didalam DNA tubuh. Terlalu sering mengkonsumsi ikan lele yang digoreng dengan minyak jelantah hitam yang mengandung racun trans 2 hidroksiloktenal(HNE) yang terbukti berpotensi menyebabkan seseorang terserang kanker hati, Kanker lambung dan lain lain. Tahukah anda bahwa bahaya makan ikan lele yang menyebabkan kanker terbukti telah banyak terjadi dinegara tetangga Tiongkok.

3.Mengandung berbagai macam bakteri aktif
Banyak ikan lele yang dipelihara dengan cara yang tidak baik misalnya tambak ikan sengaja dibuat diaman diatasnya terdapat jamban pembuangan kotoran manusia. Ikan lele adalah jenis ikan yang mampu bertahan hidup dalam air yang kotor dan mengandung lumpur yang didalamnya telah terkontiminasi bakteri, Logam berat serta kuman yang dihasilkan dari bangkai hewan yang telah membusuk. Ikan lele akan memakan apapun yang ada disekelilingnya. Ikan lele yang makan kotoran manusia dapat menyebabkan kualitas gizinya menjadi hilang dan mengandung banyak bakteri termasuik bakteri e-coli yang menyebabkan sakit perut dan diare.