Jawab pertanyaan berikut :

Posted on

1.alat untuk menguji pemuaian zat cair?
2.alat untuk menguji pemuaian zat gas?
3.tuliskan pengertian koefisien muai luas!
4.tuliskan koefisien muai volume!
5.tuliskan rumus muai panjang!
6.tuliskan rumus muai luas!
7.rumus muai volume!
8.pengertian bimetal?
9.contoh alat2 yg menggunakan prinsip bimetal!
10.pengertian pemuaian?​

Jawab pertanyaan berikut :

Jawaban:

1. termometer zat cair, biasanya zat cair yang digunakan adalah raksa atau alkohol.

2. Alat yg digunakan untuk menyelidiki pemuaian gas disebut dilatometer.

3. maaf saya tidak bisa

4. Koefisien muai volume (γ : gamma) adalah bilangan yang menunjukkan pertambahan volume suatu benda jika suhunya dinaikkan 1oC tiap satuan volume.

5. maaf saya tidak bisa

6. maaf saya tidak bisa

7. jawabannya di atas ya kak

8. Bimetal adalah alat yang terdiri dari dua logam yang berbeda nilai koefisien muai panjangnya atau yang berbeda kecepatan pemuaiannya, direkatkan menjadi satu.

9.Alat-alat teknologi yang menggunakan prinsip bimetal, antara lain termostat, sakelar otomatis pada setrika, alat pemberitahu kebakaran, dan termometer.

Alat-alat teknologi yang menggunakan prinsip bimetal, antara lain termostat, sakelar otomatis pada setrika, alat pemberitahu kebakaran, dan termometer.Termostat.

Alat-alat teknologi yang menggunakan prinsip bimetal, antara lain termostat, sakelar otomatis pada setrika, alat pemberitahu kebakaran, dan termometer.Termostat.Sakelar Otomatis pada Setrika Otomatis.

Alat-alat teknologi yang menggunakan prinsip bimetal, antara lain termostat, sakelar otomatis pada setrika, alat pemberitahu kebakaran, dan termometer.Termostat.Sakelar Otomatis pada Setrika Otomatis.Alat Pemberitahu Kebakaran.

10. Pemuaian panas adalah perubahan suatu benda yang bisa menjadi bertambah panjang, lebar, luas, atau berubah volumenya karena terkena panas. Singkatnya, pemuaian panas adalah perubahan benda yang terjadi karena panas

Gambar Jawaban