Tuliskan 5 contoh puisi dan pantun

Posted on

Tuliskan 5 contoh puisi dan pantun

Jawaban:

CONTOH PUISI PENDEK TENTANG IBU

Pertama adalah contoh puisi pendek untuk ibu kumpulan apresiasi yang menarik karangan pembaca untuk ibu terhebat, dimana sosok seorang ibu tentunya memiliki peran yang sangat pentin dalam masa pertubuhan kita sehingga menjadi seperti saat ini. Untuk, mengenang jasa dan kasih sayang ibu melalui puisi

CONTOH PUISI PENDEK UNTUK GURU

Jika kita melihat sosok guru ia adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa dimana berkat ketulusan dan jasa-jasanya yang mulia, Lahir banyak pahlawan serta generasi terbaik penerus bangsa ini.

Jasa mereka bukan hanya fisik dan materi tapi lebih dari pada itu adalah ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia bagi setiap muridnya untuk bekal dimasa depan. contoh puisi guru.

CONTOH PUISI BARU BALADA

Secara garis besarnya puisi balada adalah puisi yang bersifat objektif, menggambarkan perilaku, watak seseorang, baik melalui dialog maupun monolog segingga dalam puisi ini mengandung suatu gambaran kisah tertentu. Contoh puisi balada baru.

CONTOH PUISI IBU DAN AYAH

Ibu dan ayah, merekalah orang tua yang telah merawat kita dari kecil hingga besar hingga bisa seperti ini dan kita sebagai anak tidak akan bisa membalas semua jasa jasanya, mereka yang telah mengasuh kita dengan tulus suci dan penuh kasih sayang,

cintanya semua orang pasti punya ibu dan ayah merekalah orang patut kita sayangi dan cintai sepanjang hidup karena tanpa mereka kita tidak pernah akan pernah hidup di dunia.

ibu yang telah susah payah melahirakan kita sedangkan ayah yang telah menafkahi kita maka dari itu selain kita mendo’akan mereka agar selalu di berikan perlindungan dan kesehatan dan kebahagiaan.

mari kita ungkapkan rasa kasih sayang kita melalui sebuah puisi pendek untuk ibu dan ayah tercinta.Berikut contoh puisi untuk ibu dan ayah singkat.

CONTOH PUISI CINTA TANAH AIR

Kemerdekaan bangsa indonesia dapat dicapai melalui kerelaan dan perjuangan rela berkorban para pahlawan bangsa. Mereka adalah pahlawan bangsa yang tersebar di seluruh indonesia, baik pahlawan yang dikenal maupun yang kruang terkenal.

Darah-darah berceceran dan keringatnya membasahi papan Nusantara, sehingga mewariskan nilai-nilai patriotisme perjuangan yang tetapi hidup dalam semangat persatuan dan kesatuan bangsa, saling mebantu dan saling menolong untuk kebaikan bangsa

1. Pantun Jenaka = Harimau telah semakin sombong

Suka menghina yang jelak

Masih kecil telah omoong

Mirip bersama dengan nenek-nenek

2. Pantun Teka Teki =

Ada si tuan pakai celana,

Melihat bintang di malam hari,

Jikalau tuan memang bijaksana,

Binatang apa tanduk di kaki?

(Jawabannya: Ayam Jantan)

3. Pantun Agama =

Buat patung untuk dijual

Patungnya terbuat dari tanah

Jika kau ingin beramal

Pahamilah makna istiqomah

4. Pantun Nasehat =

Makan rambutan warna merah

Pilih yang harum baunya

Perjuangan tumpah darah

Cintailah indonesia merdeka

5. Pantun Anak =

Makan mie ayam pakai cakar

Nikmatnya sampai ke akar

Jika ingin pintar

Maka rajinlah belajar