40.

Posted on

Perintah page setup dijalankan dari menu
A.

A. file
B.

B. insert
C.

C. view
D.

D. format
41.
Jika kita mempunyai table yang melebar ke samping,maka sebaiknya kita memilih orientasi kertas
A.

A. landscape
B.

B. portraid
C.

C. tegak
D.

D. terserah apa saja
42.
Perintah untuk menambahkan header and footer dijalankan dari menu
A.

A. file
B.

B. insert
C.

C. view
D.

D. format
43.
Perintah yang digunakan untuk membatalkan perintah yang sudah terlanjur diberikan adalah :
A.

A. Undo
B.

B. Redo
C.

C. Copy
D.

D. Paste
44.
Perintah yang digunakan untuk menampilkan angka dengan format tampilan menggunakan lambang uang adalah :
A.

A. Currency
B.

B. Percent Style
C.

C. Comma Style
D.

D. Dollar
45.
Print preview digunakan untuk
A.

A. melihat tampilan halaman sebelum dicetak
B.

B. mencetak lembaran kerja
C.

C. mencetak bagian lembaran kerja tertentu
D.

D. tidak ada jawaban benar
46.
Berikut ini adalah tombol yang terdapat pada jendela excel pada kondisi tampilan print preview, kecuali
A.

A. print
B.

B. back
C.

C. zoom
D.

D. close
47.
Perintah print dapat juga dijalankan dari tombol keyboard dengan cara menekan tombol
A.

A. ctrl V
B.

B. ctrl C
C.

C. ctrl Shift P
D.

D. ctrl P
48.
Untuk mencetak rumus yang terdapat di lembaran kerja,kita perlu megatur agar lembaran kerja berada pada kondisi formula auditing mode.formula auditing mode dijalankan dari menu
A.

A. view
B.

B. insert
C.

C. tools
D.

D. format
49.
Menghitung rata-rata data angka menggunakan fungsi :
A.

A. Average
B.

B. Min
C.

C. Max
D.

D. Sum
50.
Menambahkan fungsi di lembaran kerja dapat dilakukan dengan menjalankan perintah function. Perintah function terdapat di menu
A.

A. insert
B.

B. format
C.

C. tools
D.

D. data

40.

Jawaban Terkonfirmasi

40. Perintah page setup dijalankan dari menu (A) File. Page setup merupakan perintah yang dipakai untuk mengatur atau mengubah aturan halaman.

41. Jika memiliki tabel yang lebar ke arah samping, orientasi kertas yang digunakan adalah (A) Landscape. Pada orientasi tersebut, kertas akan diposisikan horizontal.

42. Saat menambahkan header and footer, menu yang harus dijalankan adalah menu (B) Insert. Pada menu tersebut, perintah tersebut dapat ditemukan.

43. Perintah yang dipakai untuk membatalkan perintah sebelumnya adalah (A) Undo. Perintah tersebut juga dapat digunakan dengan Ctrl + Z pada keyboard.

44. Perintah untuk menampilkan format angka dengan tampilan lambang uang di dalamnya adalah (A) Currency. Perintah tersebut secara otomatis akan menampilkan lambang mata uang tanpa menulis lambangnya secara manual.

45. Tugas print preview adalah (A) menampilkan halaman sebelum dicetak. Hal ini akan memudahkan user dalam melakukan pengecekan sebelum dokumen dicetak.

46. Tombol yang ada pada jendela Excel pada print review, kecuali (C) Zoom. Pilihan tersebut tidak terdapat pada tampilan print preview di Excel.

47. Tombol keyboard untuk memerintahkan mencetak dokumen adalah (D) Ctrl + P. Tombol tersebut merupakan alternatif lain untuk mencetak dokumen menggunakan bantuan keyboard.

48. Formula auditing mode dapat ditemukan pada menu (B) Insert.

49. Menghitung rata-rata data angka dibantu oleh fungsi (A) Average.

50. Perintah function berada di menu (A) Insert.

Pembahasan

40. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena page setup tidak ditemukan pada poin tersebut. Perintah page setup terdapat pada menu File. Oleh sebab itu, poin-poin tersebut tidak valid.

41. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena orientasi tersebut tidak mengacu pada posisi kertas secara horizontal. Sebagian besar orientasi pada pilihan adalah vertikal dan tidak beraturan. Oleh sebab itu, berbagai poin tersebut tidak cocok.

42. Pilihan (A), (C), dan (D) salah karena header dan footer tidak terdapat pada menu-menu pada pilihan tersebut. Maka, pilihan-pilihan tersebut tidak sesuai.

43. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena pada poin-poin tersebut bukan digunakan untuk membatalkan perintah yang sudah diberikan. Jadi, berbagai poin tersebut tidak termasuk dalam pilihan yang sesuai.

44. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena berbagai poin tersebut tidak digunakan untuk menampilkan angka dengan format memakai lambang uang. Oleh sebab itu, pilihan poin tersebut tidak sepaham dengan fungsi perintah yang dicari.

45. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena tugas pada pilihan tersebut bukanlah tugas dari print preview. Maka, pilihan tersebut tidak termasuk dalam peran atau tugas yang dimaksud.

46. Pilihan (A), (B), dan (D) salah karena termasuk dalam print preview pada jendela Excel. Oleh sebab itu, pilihan itu tidak dapat dipilih.

47. Pilihan (A), (B), dan (C) salah karena bukan termasuk alternatif lain untuk mencetak dokumen. Jadi, poin-poin tersebut salah.

48. Pilihan (A), (C), dan (D) salah karena menu-menu tersebut tidak mencakup formula auditing mode. Maka, menu tersebut tidak sesuai.

49. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena min, max, dan sum bukanlah fungsi dari menghitung rata-rata data dan angka. Oleh sebab itu, pilihan tersebut tidak benar.

50. Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena format, tools, dan data bukanlah menu yang mencakup perintah function. Jadi, poin tersebut tidak dibenarkan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang keunggulan dan keburukan Excel brainly.co.id/tugas/5784729
  2. Materi tentang menyimpan dokumen Excel brainly.co.id/tugas/51378522
  3. Materi tentang Microsoft Word, Microsoft Excel, dan perbandingannya brainly.co.id/tugas/3147379

Detail Jawaban

Kelas: 8
Pelajaran:
TIK
Bab:
7
Kode:
8.11.7

#AyoBelajar #SPJ2