tolong diterjemahkan ke bahasa indonesia kak. poinnya juga banyak. yang bisa jawab saya jadikan jawaban terbaik kak! tolong dibantu kak:)

Posted on

tolong diterjemahkan ke bahasa indonesia kak. poinnya juga banyak. yang bisa jawab saya jadikan jawaban terbaik kak! tolong dibantu kak:)

tolong diterjemahkan ke bahasa indonesia kak. poinnya juga banyak. yang bisa jawab saya jadikan jawaban terbaik kak! tolong dibantu kak:)

Ada dua katak yang tinggal di sebuah desa.mereka suka dan ingin mlhat sebuah kota yang jauh.mereka membicarakan tentang itu dlm waktu yg lama dan akhirny mrka pun mengatur untuk prgi k kota tsb.itu adlh hari yg panas,dan mrka mulai mrasa lelah.mreka hanya sdkt berjln ketika slah satu dr mrka brkata,"kita hrs dkt dgn kota itu..bs kah km mlhatnya?"
"gak",kata katak yg lain."tp kl aku naik k punggungmu ak bakal bs liat".Akhirny dia menaiki punggung katak lainnya untk mlht kota tsb.Skarang ktika katak itu mengangkat kepalanya,matanya hanya bs melihat k blakang.dan tdk bs kedepan.dan mreka telah mninggalkan desa.
"bs km lihat kotanya?"tanya katak yg dibawah."ya"jwab katak yg memnjat."ak bs mlhatnya.itu hnya sprti kota kita".
kmudiankatak itu tak bs mnmukan prbadaan lbh lnjut.Merekapun kmbalike desa stlah mrka mlihat kota tsb,dan itu sbnarnya sm sprti desa mreka

     2 ekor katak yang di desa tempat tinggal mereka. mereka berpikir untuk pergi ke kota besar yang jarak nya 10 mill.
     mereka terus menerus membicarakannya dan akhir nya mereka memutuskan berangkat ke kota. saat itu cuacanya panas dan mereka mulai merasa lelah. dalam perjalanan salah satu diantara mereka berkata,

" kita harusnya hampir sampai, apa kau melihat kota nya?"
"tidak," kata katak satunya lagi, "tapi jika aku naik ke punggung mu mungkin aku bisa melihat nya."
jadi dia menaiki punggung temannya untuk melihat kota itu.

     sekarang saat katak itu di atas kepalanya, matanya hanya mampu melihat dibelakangnya. dan tidak ada apapun di depannya. itu adalah desa yang mereka tinggal kan tadi.
"apa kau melihat kota itu?" tanya katak yang menggendong nya. "ya," jawab katak yang di atas."aku bisa melihat nya, mirip seperti desa kita".
     lalu dia berpikir bahwa tidak ada gunanya melangkah lebih jauh lagi. mereka kemudian kembali dan memberi tahu katak-katak di desa bahwa melihat kota itu,dan sama seperti disini.

(sekedar masukan, aku menerjemahkan cuma berdasarkan kata per kata dan ada kalimat yang sengaja ku tambah agar memperjelas cerita ini…mungkin ada beberapa kalimat yang rada aneh ketika di translate karena kurang nya kemampuan ku…mungkin ada yg bisa membantu menyempurnakan terjemahan d atas)
ringkasan cerita nya begini:
"2 ekor katak berniat pergi kekota,dalam perjalanan si katak 1 meminjam punggung katak 2 untuk naik keatas nya agar bisa melihat kota yg ingin mereka tuju…namun sayang nya kota yg mereka lihat dari kejauhan tidak lain tidak bukan adalah desa tempat mereka tinggal…dan tanpa menyadari itu mereka memutuskan pulang ke desa dan memberi tahu penduduk desa bahwa mereka telah melihat kota itu, sama persis seperti desa tempat mereka tinggal"