1 .Langkah penghematan listrik dapat dilakukan dengan memadamkan lampu saat….

Posted on

2. Benda yang dapat membuat pompa air tidak sering dinyalakan adalah …. 3.Menggunakan kipas angin agar hemat listrik dapat dilakukan dengan cara mengatur ….
4. Agar menghemat listrik, saat menggunakan
AC ruangan hendaknya tertutup….

kak besok dikumpul kak ​

1 .Langkah penghematan listrik dapat dilakukan dengan memadamkan lampu saat….

Jawaban:

1.mematikan lampu pada siang hari

2.Pihiah jenis pompa air yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki tingkat efisiensi

tingg Gunakan penampung air dan hidupkan pompa air harry saat air di dalam penampung

air habis

C Pasang saklar otomatis pada penampung air. Sakelar ini akan menyalakan" pompa air saat kondisi air di penampungan akan habis. Sebaliknya, sakelar akan mematkan pompa air saat kondisi di penampungan sudah penuh Jangan biarkan jangan pipa air bocor, terutama pipa isap dari tanah menuju pompa air, Kebocoran pipa sap mengabaikan mesin pompa air berputar, tetapi air tidak keluar. Akibatnya, energi listrik terbuang sia-sia (pemborosan).

3.Pilihlah kipas angin dan pendingin ruangan yang memiliki alat pengatur waktu (timen

dan atur timer.

b. Jangan menggunakan kipas angin dan pendingin ruangan secara bersamaan. C. Saat menggunakan pendingin ruangan, tutup rapat ruangan agar tidak ada udara yang keluar. Udara yang keluar menyebabkan ruangan tidak cepat dingin. d. Saat menggunakan kipas angin, bukalah ventilasi atau jendela rumah untuk memperlancar

sirkulasi udara di dalam rumah. e. Hidupkan kipas angin atau pendingin ruangan seperlunya dan matikan jika tidak diperlukan lagi. Atur kecepatan kipas angin atau suhu pendingin ruangan sesuai kebutuhan.

4.cari aja di pembahasan no 3 ada

semangat belajar nya

maaf klo ada yg kurang atau salah

semoga membantu