Politik luar negeri Indonesia adalah​

Posted on

Politik luar negeri Indonesia adalah​

Jawaban:

politik luar negeri indonesia adalah bebas dan aktif adalah:

a. politik luar negeri indonesia bebas artinya adalah bahwa indonesia tidak memihak salah satu blok kekuatan-kekuatan yang ada di dunia ini.

b. politik luar negeri indonesia aktif artinya adalah indonesia dalam menjalankan politik luar negerinya selalu aktif ikut menyelesaikan masalah-masalah internasional.

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

Politik luar negeri indonesia adalah Politik Bebas Aktif.

Penjelasan:

Politik Luar Negeri merupakan sebuah kebijakan atau peraturan suatu negara dalam mengatur hubungan dengan negara lain dalam lingkup dunia Internasional. Politik negeri setiap negara tentu saja memiliki perbedaan dikarenakan politik luar negeri diciptakan untuk membangun tujuan nasional tiap negara di dunia.

Indonesia adalah sebuah negara yang merdeka dari penjajahan. Indonesia telah dijajah kurang lebih oleh 5 negara yaitu: Portugis, Spanyol, Belanda, Perancis, dan Jepang. Dengan perjalanan penjajahan tersebut indonesia sangat menentang adanya penjajahan dalams sebuah negara lain, dengan demikian Indonesia menggunakan Politik Bebas Aktif sebagai Politk Luar Negeri. Politik Luar Negeri ini diyakini sebagai politik moderat dan independen

Dengan Politik Bebas Aktif, Indonesia berhak menentukan arah, sikap, dan keinginannya sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. Dengan demikian, negara Indonesia tidak dapat dipengaruhi kebijakan politik luar negeri negara lain. Indonesia bisa juga dikatakan sebagai aktor yang berhak menentukan arah kebijakan, sikap, dan keinginannya sebagai negara yang berdaulat untuk memenuhi kebutuhannya