menentukan 10 kegiatan ibadah ramadhan serta manfaat nya bagi kesehatan. Contoh: berupa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat​

Posted on

menentukan 10 kegiatan ibadah ramadhan serta manfaat nya bagi kesehatan. Contoh: berupa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat​

1. Tadarus dan Mengkhatamkan Alquran

Membaca Al-Quran memiliki banyak sekali kebaikan, terlebih Allah SWT akan melipatgandakan pahala pada setiap amalan yang dilakukan oleh ummat Islam di bulan suci Ramadhan ini.

2. Memperbanyak Sedekah

Salah satu amalan di bulan Ramadhan yang dapat dilakukan selain puasa adalah dengan cara memperbanyak sedekah. Rasulullah SAW merupakan orang yang paling dermawan di antara manusia lainnya. Beliau semakin dermawan saat berada di bulan Ramadhan (HR. Al-Bukhari No. 4711 dan Muslim No. 2307).

3. Rajin Melakukan Shalat Tarawih

Ibadah Sunnah yang satu ini merupakan ibadah yang sangat khas yang hanya ada pada bulan Ramadhan. Ibadah ini juga merupakan salah satu amalan di bulan Ramadhan yang dilakukan selain puasa yang pahalanya tidak kalah berlipat-lipat besarnya. Maka dari itu, hendaknya sebagai umat muslim melakukan shalat sunnah Tarawih sebagai bekal memperoleh pahala dan memperoleh ridha Allah SWT.

4. Mendekatkan Diri atau Itikaf kepada Allah SWT

Menurut para ulama, hukum Itikaf ini adalah sunnah, tidak wajib. Kecuali jika Anda telah bernazar untuk beritikaf karena sesuatu hal.

5. Melakukan Dzikir