Buatkan contoh deskripsi gambaran kelinci

Posted on

Buatkan contoh deskripsi gambaran kelinci

Kelinci merupakan hewan mamalia yang berasal dari famili Leporidae. Di Bumi, kita dapat menemukan banyak sekali kelinci, mulai dari daratan Indonesia hingga ke ujung Afrika. Sementara dulunya hewan ini adalah hewan liar yang tinggal di daerah-daerah Afrika dan daratan Eropa.

Nama kelinci berasal dari bahasa Belanda, Konijntje, yang artinya adalah anak kelinci. Dari fakta tersebut, kita tahu bahwa kelinci di Indonesia telah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Hewan ini mempunyai telinga yang panjang. Kedua telinganya bisa mencapai lebih dari 10 cm, dan mungkin saja, telinga yang panjang tersebut merupakan adaptasi dari aktivitas mendeteksi predator. Karena memang fungsi utamanya adalah mendengarkan suara. Melalui telinga yang panjang, kelinci dapat mendeteksi suara dalam jangkauan yang jauh serta akurasi yang tepat. Kemudian, dengan telinga panjangnya pula, mereka mampu menjaga panas tubuhnya ketika masuk ke musim dingin.

Kaki kelinci sangatlah kuat, menggunakan kaki belakangnya, mereka bisa lompat dalam jangkauan yang begitu jauh. Mereka mampu menghentakkan kaki belakangnya sehingga lompatan bisa setinggi satu meter, dan jauhnya hingga tiga meter. Menggunakan kaki belakangnya pula, mereka bisa berdiri sangat tinggi dan mengintai apakah ada predator atau tidak. Kemudian, jika ada predator yang datang, kelinci mulai menggetarkan kaki belakang mereka tersebut, sebagai peringatan kepada teman-teman yang lain.

maaf klo salah

Kupingnya panjang,berbulu,gigi nya gigi kelinci,matanya2,kalo jalan kayak kangguru