pengetahuan tentang ide_ide , gagasan dan keyakinan merupakan pengertian sederhana dari a.dogma.b.dimensi.c.ideologi.d.unsur .e.peradigma

Posted on

pengetahuan tentang ide_ide , gagasan dan keyakinan merupakan pengertian sederhana dari a.dogma.b.dimensi.c.ideologi.d.unsur .e.peradigma

Jawaban Terkonfirmasi

Pengetahuan tentang ide-ide, gagasan dan keyakinan merupakan pengertian sederhana dari

a. dogma.

b. dimensi.

c. ideologi.

d. unsur

e. peradigma

Penjelasan :

Ideologi yang dimana ada pada sebuah pengertiannya adalah sebagai sebuah pedoman hidup, hal tersebut dikarenakan siapapun membutuhkan pedoman untuk hidup, kemudian pedoman untuk hidup tersebut pasti akan dibutuhkan oleh siapapun, bagi itu untuk seseorang maupun sekelompok orang banyak.

Ideologi Pancasila

Dari sebuah sejarah dimana Dewan Perancang Nasional pada saat itu memberikan sebuah pernyataan bahwa dimana dari kepribadian Indonesia sendiri itu adlaah sebuah karakteristik yang dimana dimiliki oleh sebuah bangsa Indonesia itu sendiri yang dimana ada dan berbeda secara menyeluruh di Indonesia dengan berbagaimacam dari kepribadian bangsa-bangsa lainnya. Hal tersebut tidaklah lepas dari sebuah reflesi dari sebuah perubahan dan juga perkembangan dari bangsa Indonesia sendiri yang ada dari masa ke masa.

Kemudian, nilai Pancasila sendiri adlaah sebagia sebuah bentuk dari Ideologi yang dimana terbuka yang kemudian menjadi sebuah peranan penting dalam setiap hal khususnya untuk melakukan pembentukan terhadap sebuah kepribadian dari bangsa Indonesia itu sendiri. Kemudain, melakukan pembentukan dari sebuah karakteristik dari sebuah bangsa itu sendiri kemudian memberikan bentuk keterbukaan terhadap segala macam bentuk dari perubahan baik perubahan tersebut berada di dalam maupun diluar negeri. Kemudian, terbuka dengan berbagaimacam kebudayaan dan juga warga asing yang dimana ingin berkunjung dan masuk ke Indonesia, yang dimana kita sebagai warga Indonesia sendiri tidak akan meninggalkan kebudayaan asli yang dimana dimiliki oleh sebuah bangsa Indonesia itu sendiri, contohnya sendiri adalah budaya berdemokrasi. Pancasila kemudian menjadi sebuah bentuk dari pembentuk kepribadian Bangsa yang dimana dianggap penting untuk melakukan penyelesaiaan terhadap berbagaimacam masalah dengan cara melakukan musyawarah.

Lainnya tentang ideologi :

brainly.co.id/tugas/9910283

brainly.co.id/tugas/9512666

brainly.co.id/tugas/8856968

Kelas : 7

Mapel : PPKN

Kategori : Pancasila

Kata Kunci : Pancasila, Kepribadian, Indonesia