Sistem operasi jaringan pada dasarnya memiliki kemiripan dengan sistem operasi komputer stand alone, hanya berbeda pada salah satu PC yang bertindak sebagai….

Posted on

Sistem operasi jaringan pada dasarnya memiliki kemiripan dengan sistem operasi komputer stand alone, hanya berbeda pada salah satu PC yang bertindak sebagai….

Jawaban Terkonfirmasi

Sistem operasi jaringan pada dasarnya memiliki kemiripan dengan sistem operasi komputer stand alone, hanya berbeda pada salah satu PC yang bertindak sebagai Server. Pada sebuah jaringan komputer, kita bekerja dengan menggunakan komputer yang saling terhubung satu dengan yang lainnya. Sistem operasi yang kita pakai juga tidak jauh berbeda dengan sistem operasi yang kita gunakan pada komputer yang tidak terhubung dengan jaringan.

Sistem operasi yang digunakan sebagai sistem operasi server jaringan juga tidak berbeda jauh, apalagi jika kita menggunakan sistem operasi windows server untuk server kita, tampilannya sama dengan sistem operasi yang kita pakai. Akan berbeda jika kita menggunakan sistem operasi Linux untuk server kita, karena kita akan dihadapkan dengan tampilan teks saja, namun kita bisa melakukan installasi Desktop pada Linux kita agar kita mendapatkan tampilan grafis.

Demikian penjelasan mengenai sistem operasi yang digunakan pada server jaringan, sistem operasi yang digunakan memiliki kemiripan dengan sistem operasi yang digunakan pada komputer stand alone, namun sistem operasi jaringan memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap untuk mengatur jaringan komputer. Untuk membaca materi lainnya mengenai sistem operasi dan jaringan komputer dapat dibaca pada link berikut

Pengertian windows server brainly.co.id/tugas/8300308

Apa saja macam-macam windows server brainly.co.id/tugas/14402766

Kelebihan super user pada linux server debian brainly.co.id/tugas/1249828

Detil tambahan

Kelas : 9 SMP

Materi : Sistem operasi pada komputer jaringan

Kata kunci : Sistem operasi pada komputer jaringan