Cara membudidayakan bunga raflesia

Posted on

Cara membudidayakan bunga raflesia

Jawaban Terkonfirmasi

Hallo kawan – kawan, pada kesempatan yang sangat baik ini izinkan saya sedikit membantu kawan – kawan untuk menjawab pertanyaan yang kawan – kawan ajukan yaitu dengan pertanyaan“Cara membudidayakan bunga raflesia ”, mengenai mata pelajaran (GEOGRAFI) kategori siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk lebih jelasnya mari kita sama – sama menyimak jawaban singkat yang saya tuliskan berikut ini yaa ….

A. Pengertian  

Bunga rafflesia arnoldi sering disebut sebagai bunga bangkai. Mengapa demikian ? karena bunga tersebut berbau sangat busuk dan begitu menyengat. Bunga raflesia arnoldi tumbuh selama kurang kebih 5 hari, dengan proses pemekarannyayang membutuhkan waktu cukup lama yaitu sekitar 9 bulan. bunga Rafflesia termasuk juga ke dalam tumbuhan parasit yang menumpang di pohon inang.

B. Cara merawat dan membudidayakan  

bunga rafflesia merupakan salah satu bunga langka di Indonesia, karena membutuhkan waktu cukup lama untuk tumbuh dan hanya sebentar waktu pemekarannya. Cara membudidayakan bunga raflesia sendiri belum dapat dijelaskan secara detail, karena para peneliti belum mendapatkan hasil bagaimana cra membudidayakan bunga tersebut.  

C. Kesimpulan

Bunga raflesia merupakan bunga bangkai yang langka di Indonesia. Karena bunga tersebut membutuhkan waktu cukup lama untuk tumbuh dan hanya mekar dalm waktu yang cukup singkat. Bunga raflesia juga termasuk ke dalam tumbuhan parasit yang dimana tumbuhan raflesia menumpang pada inangnya.

Pembudidayaan bunga Raflesia belum dapat diketahui secara maksimal, karena menurut para peneliti bunga tersebut hanya tumbuh dalam waktu yang singkat dan juga dipengaruhi oleh beberapa faktor biologis.

Sekian dari jawaban saya, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa untuk terus semangat belajar yaa !. Nah untuk pembahasan soal – soal mengenai (GEOGRAFI) kategori siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), temen – temen juga bisa  cek  soal dan jawaban yang lain yaa, tentunya telah terverivikasi dari situs brainly, yaitu dengan mengunjungi beberapa link yang telah saya tuliskan di bawah ini ya..  

Cek soal 1 “Raflesia Arnoldi dapat ditemukan di…” dan jawabannya dari soal 1 dapat di lihat melalui link : brainly.co.id/tugas/10504076  

Cek soal 2 “Bunga raflesia Arnoldi banyak ditemukan di pulau” dan jawabannya dari soal 2 dapat di lihat melalui link : brainly.co.id/tugas/7797205  

Cek soal 3 Bunga raflesia arnoldi dilindungi cagar alam” dan jawabannya dari soal 3 dapat di lihat melalui link : brainly.co.id/tugas/6755850  

Iyappp.. jangan lupa untuk terus semangat belajar ya kawan – kawan…!

*Good Luck !*

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Kelas  : 7

Mata pelajaran  : GEOGRAFI

Kategori  : Bab 5 – Keadaan Alam Indonesia

Kata kunci  : bunga Raflesia arnoldi, cara membudidaya,bunga bangkai, langka, parasit

Kode  : 7.8.5

Gambar Jawaban