Tolong di jawab ya kakplease ​

Posted on

Tolong di jawab ya kakplease ​

Tolong di jawab ya kakplease ​

Jawaban:

no. 1 ada di lampiran,no. 2 ada disini

2. Manfaat kerja sama negara anggota ASEAN dalam penanganan darurat bencana tsunami yang pernah terjadi di Aceh tahun 2004 adalah :

  • Mengurangi jumlah korban bendana
  • Meringankan penderitaan korban selamat
  • Meningkatkan hubungan baik dan kepercayaan antara negara ASEAN

Penjelasan:

Hubungan internasional adalah interaksi negara-bangsa di dunia satu sama lain dalam tatanan internasional. Salah satu contoh kerjasama adalah antara negara-negara Asia Tenggara dalam organisasi ASEAN (Association of Southeast Asian Nations), yang terdiri dari Myanmar, Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei, dan Indonesia.

Dalam kegiatannya, ASEAN melakukan kerjasama dalam berbagai bidang seperti kegiatan kemanusiaan dan penanganan bencana, termasuk ketika terjadi tsunami di Aceh tahun 2004. Bencana ini menyebabkan sekitar 200 ribu orang tewas di Indonesia dan menghancurkan kota-kota seperti Banda Aceh dan Meulaboh.

Negara-negara ASEAN lain membantu Indonesia dalam menangani bencana ini, seperti dengan mengirim bahan makanan, tenda pengungsian, obat-obatan dan tenaga medis.

Bantuan-bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu mencegah korban lebih banyak, dari kemungkinan kelaparan dan penyebaran penyakit setelah tsunami.

Adanya bantuan juga membantu penanganan bencana dan meringankan penderitaan para korban selamat.

Dengan saling membantu, maka negara-negara ASEAN dapat meningkatkan hubungan baik yang terjalin, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan mempererat hubungan yang ada.

#semoga membantu

#maaf kalau salah yaa

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban