Menciptakan keindahan alam untuk wisata merupakan contoh interaksi manusia dengan lingkungan alam yang bersifat

Posted on

Menciptakan keindahan alam untuk wisata merupakan contoh interaksi manusia dengan lingkungan alam yang bersifat

Jawaban Terkonfirmasi

Menciptakan keindahan alam untuk wisata merupakan contoh interaksi manusia dengsn lingkungan alam yang bersifat timbal balik.

Penjelasan:

Hubungan timbal balik manusia dengan alam juga ditentukan oleh kemampuan manusia dan alam sesuai karakternya masing-masing. Manusia dan alam memerlukan hubungan timbal balik secara berkelanjutan.

Tidak hanya di tempat wisata saja, dimanapun jika manusia menjaga lingkungan alam melalui pengelolaan lingkungan hidup dengan bijaksana selain bisa menyelamatkan serta melestarikan lingkungan hidup, juga bisa menjamin kebutuhan serta kemakmuran umat manusia itu sendiri.

Oleh karena itu keseimbangan dalam lingkungan kehidupan manusia dan lingkungan alam dapat terganggu karena ulah manusia itu sendiri.

Ketika manusia bisa menjaga lingkungan dengan baik, maka lingkungan akan memberikan kenyamanan dan kebermanfaatan bagi kehidupan umat manusia. Hal ini berlaku juga sebaliknya.

Ketika manusia tidak bisa menjaga dan malah merusak lingkungan tersebut maka lingkungan akan rusak dan merugikan kehidupan manusia.

Pelajari lebih lanjut

Contoh kegiatan menjaga kelestarian alam dan kehidupan brainly.co.id/tugas/35092935

#belajarbersamabrainly