Plis jawab buru buru nihh​

Posted on

Plis jawab buru buru nihh​

Plis jawab buru buru nihh​

Jawaban:

1.Uswatun Hasanah artinya teladan yang baik. Panutan dan teladan umat Islam adalah Nabi Muhammad SAW. seorang laki-laki pilihan Allah SWT yang diutus untuk menyampaikan ajaran yang benar yaitu Agama Islam.

2.Setelah diangkat menjadi Nabi, yang diberikan Allah kepada Daud as adalah KITAB ZABUR dan sejumlah MUKJIZAT.

3.bisa berbicara dan mengerti bahasa hewan

4.Nabi Ilyas adalah seorang yang taat beribadah. Ia juga sangat sabar dan pantang putus asa. Ia gemar menolong orang-orang yang sedang kesusahan. Dengan kelebihannya itu, Allah mengabadikan kisah Nabi Ilyas sebagai teladan bagi generasi berikutnya.

5.Nabi Ilyas a.s adalah seorang yang taat beribadah. Ia juga sangat sabar dan pantang putus asa. Ia gemar menolong orang-orang yang sedang kesusahan.

6.Disebut tahun Gajah karena pada tahun itu terjadi kejadian dahsyat, yaitu musnahnya pasukan bergajah yang dipimpin langsung oleh raja abrahah dari Yaman.

7.Sikap Nabi Muhammad SAW terhadap orang-orang yang hendak membunuhnya sangat mulia, beliau tidak membalas kebencian dengan kebencian melainkan membalas mereka dengan kesabaran dan kebaikan.

8.SABAR dan TABAH menghadapi kehilangan demi kehilangan dalam hidupnya. … Kehilangan ini tidak dihadapi dengan sabar dan tabah oleh Nabi Muhammad SAW kecil. RAJIN BEKERJA MERINGANKAN BEBAN PAMAN.

9. Nabi menerima wahyu dari Allah untuk dirinya amalkan sendiri. Rasul menerima wahyu untuk disampaikan pada umatnya. Nabi mendapat tugas atau diutus kepada yang sudah beriman.

10. 1.Shiddiq ( jujur) Jujur adalah sikap menyatakan sesuatu sesuai dengan fakta. …

2. Amanah (dapat dipercaya) Amanah merupakan sikap yang dapat dipercaya. …

3. Tabligh (menyampaikan) …

4. Fathonah (cerdas)

Penjelasan:

semoga membantu

maaf kalo salah