bagian teks laporan percobaan yang berisi keinginan atau maksud yang ingin dicapai dari percobaan yang dilakukan adalah

Posted on

bagian teks laporan percobaan yang berisi keinginan atau maksud yang ingin dicapai dari percobaan yang dilakukan adalah

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam Bahasa Indonesia, kita mengenal berbagai jenis teks. Beberapa teks yang cukup terkenal antara lain meliputi teks eksplanasi, persuasi, dialog, deskripsi, hingga laporan. Masing-masing teks tersebut memiliki ciri tersendiri yang menjadikan mereka unik. Selain itu, setiap teks juga memiliki tujuan tersendiri. Teks laporan percobaan, misalnya, merupakan teks yang digunakan untuk melaporkan suatu percobaan. Hal yang dilaporkan dapat mencakup berbagai hal mulai dari maksud, proses, hasil, hingga kesimpulan yang diperoleh atas percobaan.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan pengertian salah satu bagian yang terdapat pada laporan tersebut. Jika kita menganalisis makna tersebut, kita bisa memastikan bahwa definisi tersebut mengacu pada tujuan percobaan. Dengan kata lain, bagian teks laporan percobaan yang berisi keinginan atau maksud yang ingin dicapai dari percobaan yang dilakukan adalah tujuan percobaan.

Contoh lain tentang laporan percobaan dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

brainly.co.id/tugas/7050077

Simpulan:

Teks laporan percobaan, misalnya, merupakan teks yang digunakan untuk melaporkan suatu percobaan. Teks ini memiliki beberapa bagian yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah tujuan laporan percobaan. Bagian ini dapat diartikan sebagai bagian teks laporan percobaan yang berisi keinginan atau maksud yang ingin dicapai dari percobaan yang dilakukan.

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Laporan

Kata kunci: teks, laporan percobaan, tujuan percobaan