Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi potensi pariwisata di kawasan Asia Tenggara

Posted on

tolong jawab. jangan ngasal ya
terimakasih​

Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi potensi pariwisata di kawasan Asia Tenggara

Jawaban:

beberapa faktor yang memengaruhi potensi pariwisata kawasan Asia Tenggara adalah :

1. Kondisi alam, yaitu iklim tropis yang juga memengaruhi cuaca di obyek wisata Asia Tenggara. Sehingga, terkadang jumlah wisatawan melonjak pada bulan tertentu dan menurun drastis pada bulan tertentu.

2. Letaknya yang strategis

Kawasan Asia Tenggara terletak di jalur perdagangan internasional, sehingga kawasan ini cukup dikenal oleh dunia. Hal ini yang menarik rasa penasaran wisatawan untuk mendatangi Kawasan Asia Tenggara.

3. Fasilitas yang memadai

Fasilitas seperti penginapan dan transportasi juga sangat memengaruhi perkembangan pariwisata Kawasan Asia Tenggara. Kebanyakan fasilitas Asia Tenggara sudah cukup baik sehingga wisatawan dapat berwisata dengan nyaman. Hal ini juga menarik perhatian wisatawan karena fasilitas yang baik akan memuaskan para wisatawan.

4. Perkembangan teknologi

Perkembangan teknologi seperti jaringan internet di tempat-tempat wisata juga memengaruhi minat wisatawan untuk datang ke Kawasan Asia Tenggara. Semakin lancar jaringan internet, maka wisatawan tidak akan terganggu masalah jaringan pada saat berwisata.

5. Kebersihan & keindahan obyek wisata

Kebersihan obyek wisata juga penting dalam mengembangkan potensi pariwisata Kawasan Asia Tenggara. Semakin bersih tempat wisata, maka akan semakin indah jika dipandang dan tidak membuat wisatawan risih karena lingkungan yang kotor.

Karena kawasan perdagangan ekonomi industri yang maju, juga fasilitas yang lengkap, dan memadai.

semoga membantu

maaf kalau salah