Jawaban PPKn kelas 8 hal 79 sampai 7 ya kak​

Posted on

Jawaban PPKn kelas 8 hal 79 sampai 7 ya kak​

Jawaban PPKn kelas 8 hal 79 sampai 7 ya kak​

Jawaban:

1. sultan ageng tirtayasa :

Ia adalah penguasa di Kesultanan Banten yang dikenal pula dengan sebutan Pangeran Surya dengan gelar Pangeran Adipati. Ia merupakan sultan Banten yang ke-enam dan berkuasa antara tahun 1651 sampai 1683. Sultan Ageng Tirtayasa dikenang sebagai pahlawan karena ia dahulu berjuang menentang penjajahan VOC dan Belanda.

2. sultan hasanuddin :

Sultan Hasanuddin adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Sultan Hasanuddin ini berasal dari Sulawesi Selatan yang di masa silam adalah penguasa di kerajaan Islam Gowa-Tallo. Ketika berkuasa, ia gigih berani mempin pasukannya melawan penjajahan kolonial Belanda di tanah Sulawesi Selatan.

3. tuanku imam bonjol :

Tuanku Imam Bonjol (lahir di Bonjol, Luhak Agam, Pagaruyung, 1772 – wafat dalam pengasingan dan dimakamkan di Lotta, Pineleng, Minahasa, 6 November 1864) adalah salah seorang ulama, pemimpin dan pejuang yang berperang melawan Belanda dalam peperangan yang dikenal dengan nama Perang Padri pada tahun 1803–1838.

4. pangeran diponegoro :

Pangeran Harya Dipanegara (atau biasa dikenal dengan nama Pangeran Diponegoro, lahir di Ngayogyakarta Hadiningrat, 11 November 1785 – meninggal di Makassar, Hindia Belanda, 8 Januari 1855 pada umur 69 tahun) adalah salah seorang pahlawan nasional Republik Indonesia, yang memimpin Perang Diponegoro atau Perang Jawa

5. kapitan pattimura :

Kapitan Pattimura adalah seorang Pahlawan Nasional Maluku yang lahir tahun 1783. Ia merupakan pahlawan yang ikut memberontak melawan VOC, dan akhirnya meninggal pada usia 34 tahun (1817).

6. i gusti ketut jelantik :

I Gusti Ketut Jelantik (meninggal pada tahun 1849) adalah pahlawan nasional Indonesia yang berasal dari Karangasem, Bali. Ia merupakan patih Kerajaan Buleleng. Ia berperan dalam Perang Bali I, Perang Jagaraga, dan Perang Bali III yang terjadi di Bali pada tahun 1849.

7. cut nyak dhien :

Cut Nyak Dien adalah seorang Pahlawan Nasional Indonesia dari Aceh yang berjuang melawan Belanda pada masa Perang Aceh. Ia lahir sekitar tahun 1850. … Akibatnya, Cut Nyak Dien di buang ke Sumedang. Cut Nyak Dien meninggal pada tanggal 6 November 1908 dan dimakamkan di Gunung Puyuh Sumedang