Tolong bantuin 10 pertanyaan di atas

Posted on

Tolong bantuin 10 pertanyaan di atas

Tolong bantuin 10 pertanyaan di atas

1. ciri ciri alam benua afrika ; (a. gunung/pengunungan b. dataran tinggi/plato c. gurun).

2. ciri ciri sosial benua eropa ; (a. eropa termasuk benua terpadat kedua setelah asia. b. jumlah penduduk mencapai lebih dari 727 juta siswa, c. mayoritas penduduk berkulit putih.)

3. kenampakan alam yang menonjol/penting di benua amerika ; (a. benua amerika
 merupakan benua yang berbentuk meridian "memanjang dari utara – selatan", b. benua amerika memiliki terjun tertinggi yaitu air terjun angel 1000 m di venezuela. c. benua amerika memiliki air terjun dengan debit air terbesar yaitu terjun guaira di brasil 12.310 m/detik.)

4. teori ini menytakan bahwa pada masa lalu yaitu sekitar 200 juta tahun lalu, benua-benua yang ada sekarang ini merupakan satu daratan yang disebut pangaea. pangaea mulai pecah karena adanya gerakan yang besar di bagian selatan ke arah barat dan dibagian utara menuju khatulistiwa. melalui mperistiwa tsb, terjadilah bentangan samudra dan benua yang mengapung sendiri2 serta bergerak secara berlawanan arah. hasil dari pecahan benua tsb terbentuklah samudra dan benua seperti sekarang.

5. 4 negara kawasan eropa barat : a. mauritania, nigeria, pantai gading, burkina faso, grainea.

6.  kenampakan alam benua australia : a. benua ini dibagi menjadi 5 wilayah yaitu plato barat, plato hammersley, plato kimberly, plato arnhem land. adanya "
a. pengunungan,
b. wilayah dataran rendah tengah,
c.gurun simpson

7. tiga ras campuran di brasil : ras mulato, ras mestizo dan ras zambo

8. batas-batas samudera hindia :
    a. benua asia, laut andaman,laut arab dan laut merah disebelah utara.
    b. kutub selatan di sebelah selatan.
    c. benua afrika di sebelah barat
    d. benua australia di sebelah timur

9. ciri samudera arktik : (1. samudera arktik mengisi sebuah basin bundar dan memiliki luas sekitar 14.056.00 kilometer persegi, 2. terdiri atas sebuah chokepoint (aliran air yang sempit karena diapit oleh dua daratan.)

10.    samudera hindia aman bagi pelayaran karena jarang terjadi badai laut besar seperti yang terjadi samudera pasifik.