Sebutkan beberapa manfaat arus listrik riak!

Posted on

Sebutkan beberapa manfaat arus listrik riak!

1. Perikanan
Manfaat arus laut banyak digunakan di bidang perikanan oleh para nelayan yang akan melaut untuk menangkap ikan. Pergerakan arus laut biasanya berbanding lurus dengan keberadaan plankton sebagai santapan ika. Dimana hal ini berarti dimana terdapat banyak plankton maka akan banyak ikan disana sehingga para nelayan bisa pulang dengan membawa banyak ikan.

2. Pertanian
Dalam pertanian khusus untuk para petani yang menjadikan laut sebagai lahan budidayanya seperti budidaya rumput laut dan kerang maka arus laut sangat penting bagi para petani untuk menentukan pasang surut air agar budidaya mereka tidak hanyut di bawa oleh arus laut. Dalam sektor pertanian arus laut sangat menentukan bagi hasil budidaya para petani, disini para petani di haruskan waspada agar tidak mengalami kerugian akibat arus laut yang tidak di ketahui sebelumnya.

3. Pariwisata
Untuk pariwisata arus laut juga memiliki fungsi untuk menentukan tempat yang cocok di jadikan tujuan wisata. Banyak orang yang melakukan wisata untuk melihat tempat yang bisa melakukan diving, selancar dan olah raga laut lainnya. Jadi arus laut di bidang pariwisata bermanfaat untuk menarik perhatian pengunjung. Bagi para olahragawan arus laut selalu menjadi intaian mereka untuk menikmati alunan ombak saat akan berselancar. Saat berselancar di lau tentu menjadi momen yang menyenangkan jika termasuk bagian dari hobi mereka.

4. Pelayaran
Saat akan berlayar para nahkoda pasti akan mempelajari arus laut terlebih dahulu. Baik untuk nahkoda yang membawa kapal kecil maupun kapal yang besar. Para nahkoda tentu tidak ingin dalam perjalanan pelayarannya terbentur dengan ombak dan arus laut.
5. Energi
Banyak juga negara – negara di luar seperti negara Belanda yang memanfaatkan arus laut sebagai sumber energi. Negara ini menjadikan arus luar sebagai sumber pembangkit tenaga listrik. Sedangkan di Indonesia sendiri masih dalam tahap percobaan.

6. Iklim
Arus laut juga memepengaruhi iklim di suatu negara seperti negara jepang dan dataran eropa yang terkena dampak dari arus laut tersebut.

maaf kalau salah,,,

Untuk medis
contoh menarikan detak jantuk di RSUD
dan alat terapi penderita STRUKE

SEMOGAH BERMANFAAT JANGAN LUPA FOLLOW AKUN SAYA DAN PILIH JAWABAN SAYA YANG TERBAIK YA TEMAN