Dajjal mengaku sebagai utusan??​

Posted on

Dajjal mengaku sebagai utusan??​

Jawaban:

Dajjal mengaku sebagai utusan Allah sebelum dia mengaku sebagai Tuhan

Penjelasan:

Dajjal adalah seberat-beratnya ujian dan sebesar besar nya fitnah yang akan dihadapi manusia
. Semoga kita dijauhkan dari Fitnah dajjal, aamiin

Jawaban:

Dajjal mengakui sebagai utusan allah sebelum mengakui sebagai tuhan

Siapa Dajjal

Semua mahluk di alam semesta ini tak lepas dari kehendak Allah. Kita semua hidup dibawah kehendak Allah. Kita hanya mahluk yang diberi jalan untuk berusaha semampu kita, namun kita takkan bisa melampaui kehendak Allah. Jika kita berkehendak untuk melakukan sesuatu namun Allah tidak menghendakinya, maka hal itu takkan terjadi. Tapi apabila Allah menghendaki sesuatu kepada kita maka hal itu takkan bisa dielakkan dari diri kita.

Semua mahluk di alam semesta ini telah ditetapkan atasnya takdir berupa kehidupan dunia dan kematian. Semua yang kita lakukan adalah ketetapan Allah yang sudah menjadi lembaran-lembaran takdir. Semuanya tak lepas dari kehendak Allah. Begitupula Dajjal, dia adalah mahluk yang Allah berikan ketetapan atasnya takdir dan kematiannya. Dajjal tidak akan bisa membuat mudharat jika Allah tidak menghendakinya. Dia hanya memberi ujian kepada umat manusia dengan apa-apa yang sudah Allah kehendaki. Diapun kelak akan menemui ajalnya yang sudah ditetapkan kapan dan dimana tempatnya.

Dajjal adalah mahluk Allah yang berasal dari golongan manusia. Dia akan muncul di akhir zaman dengan membawa segala Fitnah. Fitnahnya berbentuk ujian (Musibah) dan juga Godaan. Dia takkan bisa menimpakan fitnah kepada manusia jika Allah tak menghendakinya. Fitnahnya merupakan cobaan dan godaan yang terbesar semenjak Allah menciptakan Adam.

Rasulullah saw bersabda dalam sebuah Hadits :

“Tidak ada perkara yang lebih besar (cobaannya) antara penciptaan Adam sampai hari kiamat melebihi Dajjal” (HR. Muslim)