Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memerhatikan ciri-ciri dan syarat yang trelah ditentukan disebut….

Posted on

a. proposal penelitian
b. skripsi
c. disertasi
d. tesis
e. karya ilmiah

Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memerhatikan ciri-ciri dan syarat yang trelah ditentukan disebut….

Jawaban Terkonfirmasi

Karya ilmiah atau tulisan ilmiah adalah karya tulis yang berisi tentang fenomena atau peristiwa yang ditulis berdasarkan kenyataan. Seperti, tulisan tentang ilmu pengetahuan, alam sekitar, teknologi, dan seni yang diperoleh melalui studi kepustakaan, penelitian, atau pengalaman di lapangan, dan pengetahuan orang lain sebelumnya.

Pembahasan

Karya tulis yang menyajikan fakta umum dan tulis menurut metodologi penulisan yang baik dan benar dengan memerhatikan ciri-ciri dan syarat yang trelah ditentukan disebut ….

E. karya ilmiah.

Proposal penelitian adalah rencana kegiatan yang dituliskan dalam bentuk rancangan kerja yang akan dilaksanakan.

Dari definisi karya ilmiah dan proposal penelitian, jelas tampak perbedaan di antara keduanya. Karya ilmiah adalah karya tulis, sedangkan proposal penelitian adalah rancangan kegiatan.

Skripsi adalah karya tulis yang wajib ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari persyaratan akhir pendidikan akademisnya.

Disertasi adalah karya tulis karangan ilmiah yang ditulis untuk memperoleh gelar doktor.

Tesis merupakan nama lain dari disertasi.

Skripsi dan disertasi atau tesis juga menyajkan fakta umum dan ditulis menurut metodologi penulisan serta memerhatikan ciri-ciri dan syarat yang telah ditentukan, tetapi skripsi dan disertasi merupakan contoh dari karya ilmiah.

Pelajari lebih lanjut

Berikut ini yang tidak perlu dicantumkan dalam proposal penyelenggaraan lomba  pada brainly.co.id/tugas/29530602

Langkah mudah membuat artikel ilmiah pada brainly.co.id/tugas/4682975

Ciri-ciri kata baku dalam karya ilmiah pada brainly.co.id/tugas/22907442

————————————–

Detail Jawaban

Kelas: XI

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Merancang Karya Ilmiah (bab 6)

Kode: 11.1.6

#AyoBelajar